Dinsosnaker Kotamobagu Latih 45 Pencaker

0
227
Pelatihan yang diigelar Dinsosnaker Kotamobagu
Pelatihan yang diigelar Dinsosnaker Kotamobagu
Pelatihan yang diigelar Dinsosnaker Kotamobagu

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Perhatian pemerintah Kota Kotamobagu terhadap warganya yang masih mencari pekerjaan cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya pelatihan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Selasa (26/03/13). Kegiatan yang digelar di restaurant Lembah Bening tersebut diikuti sekitar 45 orang pencari kerja (pencaker), dengan berbagai keahlian seperti perbengkelan, kecantikan dan menjahit.

Menurut Kepala Seksi penempatan, pelatihan, perluasan dan produktivitas tenaga kerja peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja Rifandi Tungkagi SHut saat dikonfirmasi TotabuaNews, mengatakan bahwa agenda pelatihan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja. “Pelatihan dan pembekalan ini dilaksanakan setiap tahun,” ujar Tungkagi.

Dimana menurutnya juga pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja ini yang dilakukan selama kurang lebih delapan hari tersebut, lebih di fokuskan pada penguatan langsung di lapangan yaitu praktek lapangan kepada seluruh peserta pelatihan.

“Hari ini kami memberikan pembekalan secara teori, mulai besok sampai kegiatanya selesai, peserta kami latih langsung di lapangan, sesuai bidangnya masing-masing,” Kata Tungkagi menambahkan.

Demikan juga sasaran kegiatan ini di utamakan bagi yang sedang mencari kerja atau pada usaha yang sementara berjalan,.

” Harapannya dengan adanya pelatihan ini, mereka dapat membuat lapangan kerja yang baru dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat KK,” tutup Tungkagi. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.