Djelantik Prihatin Pada Korban Konflik di Kotamobagu

0
336
Djelantik Mokodompit

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Djelantik Mokodompit melakukan Sholat Jumat bersama warga Desa Poyowa Kecil (Pocil) di Masjid Nurul Iman, Jumat (16/11/2012).

Djelantik Mokodompit datang bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan jajaran pejabat dilingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Di depan para Jamaah yang memadati Masjid Nurul Iman, wali kota kembali menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka yang mendalam, atas apa yang menimpa korban dan keluarga, seraya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.

“Saya tidak bisa menyembunyikan keprihatinan atas apa yang telah terjadi serta merasakan duka yang dialami keluarga korban, dan pertikaian ini adalah sebuah musibah yang sama sekali tidak kita inginkan bersama dan harus segera dihentikan,” ujar Djelantik.

Djelantik mengatakan pemerintah dan aparat penegak hukum akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan konflik yang terjadi antara Kelurahan Mongondow dan Desa Poyowa Kecil.

“Apapun upaya yang dilakukan pemerintah dan aparat penegak hukum tetapi tidak didukung oleh masyarakat, maka semuanya akan sia-sia dan perdamaian tidak akan pernah terwujud,” tambah Djelantik.

Masyarakat kedua wilayah tersebut juga diharapkan untuk tidak menyelesaikan permasalahan tersebut secara sepihak “Main hakim sendiri hanya akan menambah pertikaian dan memperkeruh suasana sehingga saya harapkan agar semua persoalan ini diserahkan kepada pihak penegak hukum untuk menyelesaikannya,” pungkas Djelantik.

(tm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.