Djelantik, SRM, Lexsy ‘Dielus’ untuk Papan Dua Pilgub Sulut

0
367
Djelantik Mokodompit, Rahmat Mokodongan, Lexsy Mamonto
Loading...

TNews, BMR – Sejumlah figur untuk bakal calon di Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sulut 2020, mulai bermunculan. Olly Dondokambey, Christiany Eugenia Paruntu, Vonny Aneke Panambunan dan Elly Lasut adalah figur-figur yang saat ini dijagokan untuk calon gubernur.

Sementara sejumlah nama tokoh dari tanah Totabuan seperti Siswa Rahmat Mokodongan, Djelantik Mokodompit, Sehan Landjar, Jainuddin Damopolii dan Leksy Mamonto, ikut tampil juga di bursa calon wakil Gubernur Sulut.

Bahkanm beberapa partai besar seperti Golkar dan NasDem juga sudah mulai melirik figur-figur BMR untuk dipasangkan dengan calon Gubernur.

Partai Golkar misalnya, saat ini partai yang belambang pohon beringin tersebut menjagokan kader sejati partai Golkar dari Bolmong Raya Hi Djelantik Mokodompi untuk posisi papan dua.

Sebagaimana disampaikan sekretaris DPD II Partai Golkar Kotamobagu Sudirman Mamonto. Kepada Tim TNews, Sudirman menegaskan saat ini untuk survey calon wakil gubernur dari partai Golkar masih tertinggi adalah Djelantik Mokodompit. “Untuk Golkar, sudah 80 persen mengusung pak Djelantik di calon wakil Gubernur,” ujar Sudirman.

Begitupun dengan partai NasDem. Saat ini hampir memastikan mengusung Voni Aneke Panambunan (VAP) sebagai calon Gubernur, Akan tetapi untuk posisi calon papan dua, NasDem juga mengincar putra BMR salah satunya Siswa Rahmat Mokodongan (SRM).

Namun menurut, Sekretaris DPW Nasdem Sulut Victor Mailangkay, pihaknya melakukan survei untuk menentukan siapa yang diusung sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur. “Saat ini survei masih dilakukan, nanti kita akan mengumumkan siapa yang diusung pada pilgub nanti,” kata Victor.

Di sisi lain, belakangan muncul satu nama putra Bolmong Raya. Meski belum mendaftar di partai mana pun, namun nama Lexsy Mamonto muncul dan cukup diperhitungkan saat ini.

Wakil ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara ini, didorong oleh Bakid Pemuda Bolmong Raya untuk maju di Pilkada Sulut sebagai calon wakil gubernur Sulut. “Beliau adalah salah satu putra terbaik Bolmong Raya dan layak diusung di Pilgub Sulut,” tegas ketua Bakid pemuda BMR Novel Damopolii kepada Tim TNews belum lama ini.

Diketahui, selain Djelantik, SRM, dan Lexsy sejumlah nama figur BMR lainnya saat ini mulai dielus untuk calon wakil Gubernur Sulut.

 

Konni Balamba

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.