Donasikan Rp 1,2 M untuk Museum, BTS RM Rayakan Ultahnya

0
15

TNews, SELEBRTIA – RM belum lama ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26. Leader BTS tersebut merayakan penambahan usianya dengan berdonasi.

Berdasarkan pernyataan dari MMCA (National Museum of Modern and Contemporary Art) RM berdonasi sebanyak 100 juta Won (sekitar Rp 1,2 miliar) pada 12 September 2020, tepat di hari ulang tahunnya.

Donasi RM akan digunakan untuk mencetak ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan dan tak lagi dicetak. Beberapa di antaranya akan dikirimkan ke sekolah-sekolah dasar, menengah, dan menengah atas di 400 lokasi di Korea Selatan.

Buku-buku yang dicetak ulang juga akan dijual secara bebas di toko buku museum.

Yoon Bum Mo, sebagai pimpinan MMCA memberikan pernyataannya terkait donasi yang diberikan oleh RM. Ia menyebut donasi tersebut dilakukan oleh RM untuk mendukung bidang seni.

“RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, tempatnya menemukan inspirasi dan kenyamanan,” ungkapnya.

“Seperti halnya RM yang memperoleh pemahaman lebih dalam soal seni melalui buku, ia berbagi harapan agar anak-anak dan remaja yang kesulitan mengakses museum bisa dengan mudah mendapatkan akses terkait seni melalui buku-buku ini. Kami sangat senang dan terkejut dengan permintaannya,” lanjut Yoon Bum Mo.

Ke depannya, Yoon Bum Mo pun berharap bisa memperluas ketertarikan publik untuk membaca buku-buku seni. Begitu juga dengan harapannya agar lebih banyak orang berkunjung ke museum untuk mengapresiasi seni.

“Bersama dengan RM, yang kerap berkunjung ke museum meskipun jadwalnya sangat padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni,” pungkasnya.

Sementara itu, saat ini BTS tengah mempersiapkan comeback dengan album baru setelah sukses lewat lagu Dynamite. Rencananya album akan dirilis di kuartal keempat 2020.

Sumber : Hot.detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.