DPMD Kotamobagu Segera Gelar Bimtek Penyusunan RPJMDes

0
17
Drs. Teddy Makalalag

TNews, KOTAMOBAGU– Direncanakan dalam waktu dekat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka penyusunan Rencana Pemerintah Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk 6 tahun  ke depan.

Sebagaimana dikatakan Kepala DPMD Kotamobagu Teddy Makalalag, bahwa pelaksanaan Bimtek tersebut merupakan program prioritas pihaknya di awal tahun anggaran 2023.

“Pelaksanaannya mungkin sebelum bulan ramadhan, bahkan kemungkinan akhir bulan ini,” ungkap Teddy saat dihubungi, Selasa 17 Januari 2023.

Dikatakannya, sesuai ketentuan, tiga bulan setelah dilantik para Sangadi (Kepala desa, red,) harus menyelesaikan penyusunan RPJMDes.

“Bimtek ini sifatnya mendesak, karena sesuai ketentuan tiga bulan sesudah pelantikan RPJMDes sudah harus selesai disusun dengan kata lain sebelum tanggal 28 Maret 2023 nanti” terangnya.

“Kami sudah melaksanakan rapat awal tim asistensi RPJMDes dan sudah menginstruksikan pemdes agar segera membentuk tim penyusun. Selanjutnya, kami akan segera melakukan konsultasi dengan pimpinan untuk membuka pelaksanaan kegiatan bimtek tersebut,” tandasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.