DPP Golkar Geram, Nasib JAK di ‘Ujung Tanduk’

0
542

TNews, JAKARTA – Nasib legislator DPRD Sulut dari Partai Golkar James Arthur Kojongian (JAK) bakal di ujung tanduk. Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar geram dengan sikap tak terpuji yang dilakukan JAK, melalui video viral yang menyeret istrinya dengan kendaraan. Apalagi diketahui, istri JAK tersebut merupakan adik kandung dari ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu.

Sebagaimana yang diposting akun resmi instagram Partai Golkar Indonesia. Melalui akun resmi DPP Partai Golkar tersebut, menulis kalau pihak mereka telah berkoordinasi dengan Golkar Sulut terkait kasus JAK itu.

“Bahwa kader kami JAK telah diberikan sanksi pencopotan jabatannya sebagai ketua harian DPD Sulut. Selanjutnya secara berjenjang akan dilanjutkan ke ranah lembaga-lembaga terkait, atas jabatan yang bersangkutan. Tentu dengan mekanisme peraturan yang berlaku, baik di organisasi manapun secara lembaga legislativ. Kami mohon bersabar dan sekali lagi memohon maaf atas peristiwa yang kurang berkenan ini,” tulis akun Golkar Indonesia.

Terpisah ketua DPP Golkar Bidang Organisasi Zulfikar Arse Sadikin kepada Tim Totabuan News via pesan WhatsApp Rabu (27/01/2021) mengatakan, telah menyerahkan penuh kasus JAK ke DPD Partai Golkar Sulut. “DPD Provinsi sudah ambil sikap, kita hormati dan percaya penuh,” tegas Zulfikar.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.