DPP Golkar Godok Tiga Nama Calon Pimdekot. Fachrian Kans, Herdy Ucapkan Terima Kasih

0
8
Herdy, Ryan, Eka
Loading...

TNews, KOTAMOBAGU – DPD II Partai Golkar Kota Kotamobagu Senin (12/08) menggelar rapat pleno pentepan calon pimpinan dewan kota (Pimdekot) Kotamobagu periode 2019 – 2024. Kegiatan yang digelar di sekretariat Partai Golkar Kotamobagu, mengusulkan tiga nama caleg terpilih untuk digodok oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Tiga celeg terpilih itu yakni Herdy Korompot, Fachrian Mokodompit dan Eka Sartika Mashoeri semua memiliki peluang yang sama untuk menduduki kursi pimdekot. Fachrian misalnya, Politisi muda partai Golkar ini selain aleg dua periode, dirinya juga sebagai peraih suara terbanyak di partai Golkar Kotamobagu. Sehingga Ia memiliki peluang untuk ditunjuk oleh DPP.

Begitu pun dengan Eka Mashoeri, meski baru pertama masuk dalam lembaga DPRD, namun dirinya sebagai satu-satunya seorang perempuan di caleg terpilih partai Golkar, sehingga Ia juga memiliki peluang.

Dan yang terakhir adalah Herdy Korompot, politisi kawakan dari Kotamobagu Utara. Semua tahu bahwa The Next Djelantik Mokodompit ini, adalah anak emas dari ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu Hi Djelantik Mokodompit. Terpilih kembali sebagai aleg Kotamobagu yang ke dua, menguatkan peluang Herdy untuk mewarisi kursi pimdekot yang akan ditinggalkan Djelantik.

Diketahui, rapat pleno tersebut dihadiri oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu Djelantik Mokodompit, anggota DPRD Sulut Partai Golkar Raski Azhari Mokodompit, tiga caleg partai Golkar Kotamobagu terpilih, dan beberapa pengurus Partai Golkar Kotamobagu.

Sementara itu, Raski Mokodompit kepada Totabuan News  menjelaskan, sesuai juklak mengacu ke keputusan rapimnas 5 tahun 2013 serta surat edaran DPP tentang perektrutan pimpinan dewan, maka di putuskan 3 nama dikirim ke DPP. “Mereka tentu adalah caleg-caleg terpilih. Nah, jadwal ada untuk diputuskan ada di DPP. Mudah-mudahan wilayah Sulut akan cepat mendapat persetujuan,” ujarnya.

Terkait mekanisme penunjukan sebagai Pimdekot, Raski menjelasakan tidak lagi mengacu pada suara terbanyak. “Itu juga sesuai dengan surat edaran baru dari DPP,” jelas Raski.

Terpisah, Herdy Korompot via seluler mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar Kotamobagu karena telah mengirim namanya ke DPP sebagai slaah satu kandidat calon pimdekot Kotamobagu. “Tentu ucapan terima kasih kepada Partai Golkar Kotamobagu, terlebih khusus kepada bapak Djelantik Mokodompit,” ungkap Herdy.

 

 

Konni Balamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.