DPRD KK Geser Tiga Anggaran Sekaligus

0
218
Irianto Mokoginta
Irianto Mokoginta

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu (KK), rencananya segera membahas beberapa agenda mendesak dalam waktu dekat ini. Seperti, anggaran pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), anggaran untuk Panwas Kotamobagu dan anggaran Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs Irianto Mokoginta mengatakan, agenda tersebut sangat penting karena kebutuhannya dalam waktu dekat ini akan digunakan, maka kemungkinan besar awal April mendatang pembahasan akan dilaksanakan. “Paling Lambat pembahasan itu awal bulan depan,” tutur Irianto.

Dia menjelaskan, besaran anggaran yang diajukan Panwas Kotamobagu sekitar Rp 3 miliar, biaya pengamanan Pemilukada Rp 1 miliar. “Dana ini untuk menopang jalannya Pilwako,” ujar Mokoginta.

Ditambahkan, bahwa 25 wakil rakyat daerah ini sebelumnya juga telah melakukan pertemuan guna membicarakan beberapa agenda itu. “Beberapa waktu lalu juga pimpinan dan anggota telah melakukan pertemuan untuk membicarakan agenda yang menjadi skala prioritas,” pungkas Papa Kurnia sapaan akrab Irianto Mokoginta. (idr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.