DTKS Kotamobagu Mengalami Perubahan Signifikan, ini Data Terbarunya

0
22

TNews, Kotamobagu – Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kotamobagu, Lusiana Sugeha, mengumumkan adanya perubahan signifikan dalam Angka Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Kotamobagu tahun 2024.

“Menurut data terbaru, jumlah kepala keluarga yang terdaftar dalam DTKS mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2022, DTKS Kota Kotamobagu mencatat 19.379 kepala keluarga, namun angka ini mengalami penurunan menjadi 18.505 kepala keluarga pada tahun 2024,”ungkapnya.

Lusiana Sugeha menjelaskan bahwa penurunan ini hasil dari proses verifikasi yang ketat untuk menentukan kepala keluarga mana yang masih layak masuk dalam DTKS. Verifikasi dilakukan melalui penginputan data oleh admin DTKS di setiap desa dan kelurahan.

“Tujuan dari verifikasi ini adalah agar terdapat data terbaru yang sesuai dengan kondisi warga yang layak diusulkan dalam DTKS. Kriteria ini menjadi penting karena untuk menerima bantuan sosial (bansos), warga harus terdaftar dalam DTKS. Bagi yang belum terdaftar, mereka dapat diusulkan melalui desa dan kelurahan,” tambah Lusiana.

Perubahan signifikan ini memberikan gambaran bahwa pemerintah setempat berkomitmen untuk memastikan bahwa bantuan sosial yang diberikan tepat sasaran sesuai dengan kondisi aktual masyarakat. Verifikasi data secara berkala diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan keakuratan dalam penyaluran bantuan sosial kepada yang membutuhkan.d

Fabio

Artikel DTKS Kotamobagu Mengalami Perubahan Signifikan, ini Data Terbarunya pertama kali tampil pada Totabuanews Bolmong Raya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.