Dukung Program Pusat, Dispertanak Bentuk KBR

0
130

Totabuanews.com, Kotamobagu – Dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terhadap upaya pelestarian lingkungan yang telah di programkan oleh pemerintah pusat melalui penanaman sejuta Pohon saat ini terus dilakukan. Buktinya pada tahun 2012 yang lalu, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Peternakan, Pertanian dan Kehutanan mampu melakukan pembuatan pembibitan ratusan ribu anak pohon yang tersebar pada 4 wilayah kecamatan se Kota Kotamobagu. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala DP4K Kotamobagi, Ir Martokihardjo Mokodompit melalui Bendahara kegiatan Kebun Bibit Rakyat (KBR), Hendra Amon, SHut kepada TotabuaNews di ruang kerjanya, senin, (21/01/2013). ” Untuk tahun 2012 telah dilakukan pembuatan kelompok KBR di 4 kecamatan yang ada di Kotamobagu” ungkap Amon.

Sementara itu juga, laki-laki yang di kenal sebagai salah satu dosen di UDK ini mangatakan, kegiatan yang dialokasikan pada anggaran APBN ini, nantinya akan ditanam pada tahun 2013, berdasarkan petunjuk tehnis pelaksanaan yang disampaikan langsung oleh BPDAS Tondano yang juga sebagai instansi pengelola kegiatan KBR, “Penanaman akan dilaksanakan pada tahun ini dan kami berharap untuk semua kelompok agar bisa melaksanakan ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” tambah Amon.

Seperti diketahui bahwa kegiatan KBR ini merupakan salah satu sub kegiatan program Pusat melalui kementrian kehutanan pada program penanaman sejuta pohon. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.