Dukungan P-BMR Terus Mengalir

0
223
Irwan Paputungan SE
Irwan Paputungan SE
Irwan Paputungan SE

Totabuanews.com, Bolmong – Keinginan warga Bolmong Raya atas terbentuknya Propinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR) tak dapat dibendung lagi. Hal ini ditandai dengan terus mengalirnya dukungan untuk membentuk daerah otonom baru setingkat provinsi di lima Kabupaten/Kota tersebut.

Salah satunya datang dari tokoh Bolmong yang saat ini sedang berkarir di daerah tetangga Irwan Paputungan SE. Menurutnya, Tanah Totabuan yang saat ini sudah menjadi empat kabupaten dan satu kotamadya sudah layak untuk menjadi provinsi. “Bolmong Raya, sudah sepatutnya dimekarkan menjadi Propinsi,” ujar Pimpinan Cabang BRI Mega Mas Manado ini.

Dikatakan olehnya, Pemekaran Bolmong Raya menjadi provinsi, bukan hanya dikarenakan untuk bagi-bagi kekuasaan, akan tetapi lebih dikarenakan untuk pendekatan pelayanan serta pemerataan pembangunan.

“Pemekaran ini, bukan unutk menghapus jasa pemerintah propinsi atau pun sekedar mengejar bola muntah dari pembagian kue pemekaran. Akan tetapi, pemekaran ini merupakan kebutuhan untuk pemerataan pembangunan serta penanganan persoalan sosial yang harus mendapatkan perhatian secara serius dan hanya mampu terwujud jika PBMR terwujud,” jelasnya.

Lanjut Irwan yang juga Sekertaris PMI Bolmong ini, perjuangan yang saat ini sedang dilakukan oleh seluruh element masyarakat Bolmong Raya ini, merupakan perjuangan untuk seluruh rakyat Bolmong Raya. “Perjuangan yang di lakukan semua komponen masyarakat yang ada di Bolmong Raya hingga hari ini, adalah memperjuangkan hak dan harga diri masyarakat Totabuan,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya sangat mendukung serta memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dengan apa yang sedang dilakukan seluruh rakyat Bolmong Raya dalam memperjuangkan terbentuknya PBMR ini.

“Secara pribadi saya memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan oleh para inisiator serta para partisipator PBMR yang hingga saat ini masih tetap eksis memperjuangkan terbentuknya PBMR,” tuturnya.

Irwan juga, menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmong Raya dimanapun berada, termasuk yang ada diluar daerah, agar dapat memberikan kontribusinya sekecil apapun.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama kepada seluruh pemuda di Nolmong Raya, untuk bisa berpartisipasi dalam upaya perjuangan yang mulia ini, karena tidak akan ada artinya penjuangan ini, jika tak ada dukungan serta keterlibatan semua stekholder yang ada di Bolmong Raya,” imbau pria yang lahir dan di besarkan di Lolak ini. (gito/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.