Dumoga Masih Aman Ancaman Banjir

0
138

banjirTOTABUANEWS.COM, Bolmong – Meskipun bisa dikatakan sebagai daerah yang menjadi langganan banjir, namun curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini belum terlalu mempengaruhi wilayah Dumoga.

Hal ini dikatakan oleh Camat Dumoga Timur Yohanes Lomban saat di hubungi TotabuaNews, seraya mengatakan kalau hingga kini, belum ada laporan dari masyarakat kalau pemukiman mereka sudah terendam air akibat banjir,

“Untuk sekarang Dumoga masih aman banjir,” ungkapnya.

Lanjutnya kalau penyebab sering terjadinya banjir di wilayah Dumoga diakibatkan oleh luapan sungai Dumoga,”Namun untuk saat ini batas ambang ketingian air di sungai Dumoga masih normal,” tambahnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Camat Dumoga Barat Samsul Bai, “Memang benar walaupun beberapa hari hujan terus mengguyur diwilayah Dumoga sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat tentang permasalahan banjir,” ungkap Samsul.

Sebagai pemerintah wilayah mereka juga menghimbau kepada warga Dumoga untuk selalu waspada akan ancaman banjir di curah hujan tinggi seperti sekarang ini, apa terlebih warga yang bemukim dekat dengan bantaran sungai.

“Warga Dumoga kami himbau agar selalu waspada dimusim penghujan seperti sekarang ini,” imbaunya. (kano/jun)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.