Edwin Kambey Kawal Rehab BPU Desa Waleo

0
36

Eka : Segera Dikerjakan Dalam Waktu Dekat

TNews, Minut Sulawesi Utara – Dana aspirasi yang diperjuangkan anggota DPRD Minahasa Utara Edwin Kambey (EKA), untuk melakukan rehabilitasi Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Waleo Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara senilai 100 Juta Rupiah tersedia dan segera digunakan dalam pekerjaan rehab gedung BPU desa yang kini berusia 140 tahun pada 23 September 2023 silam.

Eka sapaan politisi PDIP yang maju dalam konstalasi Pemilihan Calon Anggota Legislativ dapil Kema-Kauditan ini mengatakan, saat ini sudah disetujui terkait penggunaan anggaran untuk pekerjaan di BPU Waleo yang merupakan dana Pokok Pikiran (Pokir) yang diperjuangkan dirinya, mencermati kondisi bangunan BPU yang butuh pembenahan untuk menunjang kelancaran proses pelayanan kemasyarakatan di desa Waleo. “Dalam waktu dekat sudah akan dilaksanakan dan ini telah berkoordinasi dengan pemerintah desa Waleo, ibu hukum tua. Dan semoga pekerjaan ini berkelanjutan untuk tahun depan, sehingga fungsi BPU ini dapat menunjang maksimalnya pelayanan pemerintah desa terhadap warganya,” kata Edwin disela peringatan HUT desa Waleo ke 140. Rabu (27/09/2023)

Sementara itu Hukum Tua Waleo Juliana Ritha Rumambi menyebutkan pihaknya mengapresiasi upaya dan perjuangan anggota DPRD Minut Edwin Kambey yang memberikan perhatian yang besar untuk desa Waleo. “Mewakili masyarakat dan pemerintah desa Waleo mengucapkan terimakasih atas bantuan untuk melakukan perbaikan BPU di Waleo,” kata Ritha sapaan Hukum Tua.

Edwin Kambey juga dikenal warga Waleo, atas prakarsanya melakukan pelatihan Alat Berat bersertifikasi bahkan banyak warga Waleo yang akhirnya bisa bekerja berbekal sertifikat keahlian terkait operasional Alat berat ini.

“Bapak Edwin Kambey sebagai anggota dewan telah banyak membantu tenaga kerja di Waleo melalui pelatihan dan saat ini telah memiliki pekerjaan¬† baik di dalam maupun di luar daerah,” kata Robert Lewu salah satu warga Waleo. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.