Eks Napi Curanmor Kembali Dibekuk Tim Maleo

0
605
2 tersangka yang berhasil di rungkus tim maleo.
2 tersangka yang berhasil di rungkus tim maleo.

TOTABUANEWS, BOLTIM – Tim Maleo Polres Bolmong Rabu (17/02) sekitar pukul 18,00 wita, kembali meringkus eks napi curanmor  yang baru saja bebas dari jeruji besi bulan lalu.

Kepala Tim Maleo Ipda Junaidi Chandra Pulukadang, menceritakan kronologi penangkapan pelaku. Tim berjumlah 21 orang dibagi menjadi dua tim, yang satu mencari informasi di wilayah Modoinding tentang keberadaan tersangka, dan tim yang satu di tempatkan di Desa Bongkudai Lama Kecamatan Modayag.

“Dua tersangka mengendarai sepeda motor jenis Jupiter MX warna hijau sempat  terjadi kejar-kejaran dengan aparat, namun anggota maleo melumpuhkan salah satu tersangka yang berinisial WIK alias Wan (23) warga Desa Tanoyan Kecamatan Lolayan, serta rekanya DT alias Dje (49) warga Desa Mooat Boltim,” kata Bang Jun sapaan akrab Kepala Tim Maleo.

Lanjutnya lagi, kedua tersangka ini merupakan residivis curanmor yang sudah lama dicari, dari pengkauan tersangka keduanya baru pulang dari Modoinding menjual hasil curian Ranmor beberapa waktu lalu.

“Penuturan tersangka Wan ada beberapa wilayah yang biasa mereka jadikan tempat beraksi, seperti Bolmong, Minsel, Bitung dan Manado.  Sedangkan rekanyan Dje bertindak sebagai pembantu untuk melancarkan aksi. Dua tersangka ini berhasil di amankan di Jalan Wiratama Desa Bongkudai,”

Saat ini keduanya sudah di amankan di Polres Bolmong untuk penyelidikan lebih lanjut .

Terpisah Kapolres Bolmong  AKBP Wiliam Simanjuntak SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Anak Agung Gede Wibowo Sitepu SIK, ketika bersua dengan awak media menambahkan, kedua tersangka yang baru saja diringkus ini merupakan buruan Tim Mangguni Polda.

“Dari penangkapan-penangkapan sebelumnya  kita sudah bisa pelajari gerak gerik para pelaku, seperti apa,  dan semoga kita dapat meringkus para TO yang masih buron,” kata Sitepu.

Sitepu juga menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan menjaga kendaraan masing-masing baik kendaran roda dua maupun roda empat.

 

Agunk Manggopa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.