Eyang VS JaDi, Menuju Kursi 02 Sulut

0
677

TNews, KOTAMOBAGU – Konstalasi politik Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil Gubenur Sulut 2020 mendatang, makin menarik. Banyak kejutan kejutan terjadi saat momen penjaringan oleh partai politik mulai dibuka. Sejumlah  figur yang tak diduga, mulai muncul ke permukaan.

Salah satunya adalah mantan wakil wali kota Drs Hi Jainuddin Damopolii. Figur yang sempat ‘tumbang’ di Pilwako Kotamobagu 2018 lalu ini, tiba-tiba memberikan kejutan. Ia mendaftar sebagai bakal calon wakil Gubernur Sulut melalui Partai NasDem pada Senin (09/12).

Jainuddin saat mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur sulut di NasDem

Informasi yang berhasil dihimpun Totabuan News, Papa Et (sapaan akrab Jainuddin), datang ke sekretariat NasDem didampingi keluarga dan beberapa kader PAN Kotamobagu.

Saat dikonfirmasi, Papa Et membenarkan kalau Ia mendaftar di Partai Nasdem sebagai calon wakil Gubernur Sulut. “Iya benar. Saya mendaftar didampingi beberapa pengurus DPD PAN Kotamobagu dan keluarga,” jelas Papa Et.

Ia mengungkapkan alasannya untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur Sulut. “Selain akan memberikan pemikiran-pemikiran membangunan sulut, juga demi kepentingan Bolmong Raya kedepan,” tegasnya.

Disisi lain, papa Et menegaskan, Ia mendaftar di NasDem sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN). “Nantinya juga saya akan mendaftar di partai saya PAN jika sudah dibuka pendaftaran,” tutupnya.

Sehan Landjar saat mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur sulut di partai nasdem

Diketahui, dengan mendaftarnya Jainuddin Damopolii (JaDi) di NasDem sebagai Cawagub Sulut, melahirkan spekulasi pertarungan dua kader PAN menuju kursi 02 Sulut. Dimana sebelumnya juga, salah satu kader PAN merupakan ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar juga ikut mendaftar sebagai cawagub Sulut.

Namun terkait penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, PAN Sulut rupanya belum memastikan akan membuka pendaftaran. Hal itu tercermin dari pernyataan salah satu pengurus DPW PAN Sulut Ayub Ali. “Kalau PAN masih menunggu petunjuk ketua DPW, apakah akan membuka pendaftaran atau tidak. Yang pasti PAN sulut saat ini masih fokus di rakernas,” jelas Ayub.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.