Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal karena COVID-19

0
248

TNews, SELEBRITA – Farida Pasha selaku pemeran Mak Lampir dalam sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi meninggal pada Sabtu (16/1/2021) pukul 19.35 WIB.

Kondisi kesehatan Farida Pasha menurun setelah terpapar virus Corona. Farida Pasha diketahui menghembuskan napas terakhirnya di umur 68 tahun.

Sebelum meninggal dunia, Farida Pasha diketahui sempat mengalami vertigo dan sakit pada lambungnya. Hal ini sesuai dengan keterangan pers yang disebarkan pihak keluarga dan diterima detikcom, Minggu (17/1/2021).

Farida sempat dibawa ke rumah sakit untuk melakukan perawatan selama dua kali. Namun keluarga menyebutkan Farida Pasha semakin mengalami penurunan pada kondisi kesehatannya.

“Mama awalnya sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah,” ujar sang anak Gina Sonia yang diketahui ibu dari Ify Alyssa seperti yang tercantum dalam keterangan pers.

Setelah itu, Farida Pasha sempat dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sesampainya di rumah sakit, Farida Pasha menjalankan test swab dengan hasil positif terpapar COVID-19. Farida Pasha juga terkena early pneumonia.

“Sehingga dibawa ke rumah sakit. Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif,” lanjut Gina.

Lebih lanjut, Farida Pasha dirawat sejak Rabu, (13/1/2021) dan mendapat perawatan intensif dari Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Selama tiga hari dirawat kondisi kesehatannya semakin menurun.

Farida Pasha terjun ke dunia akting sejak tahun 1977 lewat film Guna-Guna Istri Muda dan Pembalasan Guna-Guna Istri Muda pada 1978.

Tapi karakternya yang paling dikenal publik lewat Mak Lampir dalam sinetron kolosal dan film Misteri Gunung Merapi. Dua bulan sebelum meninggal, Farida Pasha mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Forum Film Bandung.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.