Fatoni Diminta Evaluasi Pejabat Kepala Daerah, Raski: Agar Netralitas Terjaga

0
217
RASKI MOKODOMPIT

TNews, MANADO – Lima pejabat sementara (Pjs) bupati/walikota di wilayah Sulut yang saat ini melaksanakan Pilkada Serentak, diminta menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Selamat bertugas kepada Pjs Kepala Daerah sebagai Bupati/Wali Kota di 5 kabupaten/kota di Sulut. Namun Fraksi Golkar mengingatkan agar supaya dalam rangka menyambut Pemilihan Serentak 2020 ini, para penjabat turut menjaga kesejukan, kebersamaan serta kekeluargaan yang ada di daerah masing-masing,” ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut Raski Azhari Mokodompit saat membacakan pandangan umum Fraksi Golkar di paripura DPRD Sulut Rabu (29/10/2020) siang tadi.

Dirinyapun mengingatkan Pjs Bupati/Wali Kota untuk tidak membuat kekacauan di daerah yang dipimpin. “Jangan bekeng kacau itu daerah. Jangan cari muka tapi harus melaksanakan tugas yang melenceng dari penugasan. Sehingga terlihat seperti mangkage jabatan,” tegas Mokodompit.

Selain itu, Mokodompit yang juga sebagai Sekretaris DPD Golkar Sulut meminta Pjs Gubernur Sulut untuk melakukan evaluasi terhadap tugas Pjs Bupati/Wali Kota. “Meski dengan tugas berat memimpin Sulut, tapi kiranya dapat mengevaluiasi pejabat yang betugas sebagai Pjs di kabupaten/kota, agar mereka menjaga netralitasnya jangan sampai cari muka tapi memalukan jabatannya sebagai ASN,” tutur Mokodompit.

 

Konni Balamba

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.