Finish ! Hitung Cepat Pilkada Boltim SERU Unggul 27.042 Suara, Eyang Masih Perkasa

0
2324

TOTABUANEWS, TUTUYAN – Akhirnya Sehan Landjar membuktikan keperkasaannya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boltim 2015.

Dengan meraup suara hampir 60 persen suara pemilih Boltim, Sehan yang berpasangan dengan Rusdi Gumalangit memastikan kemenangan dalam pilkada Boltim, mengalahkan dua rivalnya Sachrul Mamonto – Medy Lensun (SMILE) dan Chandra Modeong – Supratman Datunsolang (CERDAS).

Dalam hitung cepat Desk Pilkada Boltim, calon yang diusung koalisi PAN, PKB, Demokrat dan Gerindra ini meraih unggul dengan 27,042 suara atau sekitar 57 persen. Sementara pasangan SMILE meraup 20,021 suara atau 42,54 persen, sedangkan pasangan CERDAS hanya mendapat dukungan 411 suara atau 1 persen.

Disisi lain, kemenangan sementara pasangan SERU tersebut membuat figur Sehan Landjar harus diakui sebagai politisi ulung. Pasalnya, meski ‘dikeroyok’ oleh sejumlah politisi ternama yang ikut membantu dalam tim pemenangan Sachrul – Medy (SMILE). Diantaranya Yasti Mokoagow, Tatong Bara, Olly Dondokambey, Herson Mayulu, Salihi Mokodongan, Sehan Mokoapa Mokoago, Sumardiah Modeong dan mantan Gubernur SHS, namun Sehan masih kokoh mempertahankan Kursi Bupati Boltim untuk periode ke dua 2015-2020.

Sementara itu, Sehan Landjar kepada sejumlah wartawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Boltim, yang masih memberi kepercayaan kepadanya memimpin Kabupaten Boltim untuk periode ke dua.

Ia sangat salut kepada masyarakat Boltim yang tidak terpengaruh dengan politik uang yang dimainkan oleh lawan politik. “Pemilih Boltim sangat cerdas, tidak terpengaruh dengan politik uang. Rakyat Boltim layak dijadikan contoh oleh daerah lain dalam menghadapi Pilkada,” tandas Eyang.

 

(Hasil hitung ini berdasarkan hitung cepat desk pilkada litbang Totabuanews)

 

KONNI BALAMBA

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.