Formak Dukung Langkah Polres Usut Kasus Pembangunan DPRD Bolmong

0
249
Ando Lobud
Ando Lobud
Ando Lobud

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pernyataan Kepala Polres Bolmong, AKBP Hisar Siallagan bahwa pihaknya tidak akan mundur sejengkal pun dalam menanggani kasus dugaan korupsi pembangunan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong di Desa Lalow kecamtan Lolak tepatnya di depan kantor Bupati, mendapat dukungan dari berbagai element masyarakat.

Salah satunya datang dari LSM Formak Sukamulia Ando Lobud ST. Menurut Ando, pihaknya sanggat mendukung langkah Kepolisian dalam menyelidiki kasus itu.

“Kami mendukung penuh langkah Polres Bolmong dalam penyelidikan dugaan penyimpangan proyek kantor DPRD Bolmong,” kata Ando.

Dirinya menyarakan, agar semua pihak dapat memberikan dukungan serta menyerahkan kepada pihak penegak hukum masalah ini.

“Semua pihak, diharapkan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Polres Bolmong,” saran Ando.

Dia minta agar masyarakat jangan berspekulasi terkait dengan masalah itu, karena anggaran yang digunakan sanggat besar tapi fisiknya hanya seperti itu.

“Jangan banyak berspekulasi, mengingat besarnya anggaran yang ada, tapi realisasi fisik bangunan hanya seperti itu,” tuturnya.

“Bahkan kami menyarankan, pihak Polres koordinasi dengan pihak kampus Unsrat untuk membentuk tim yang di dalamnya para ahli teknik yang paham agar tidak menimbulkan spekulasi miring di masyarakat, seperti pengusutan perwakilan kantor pajak di jalan Paloko Kinalang (jalur dua, red),” tambah Ando.

Bahkan dirinya sebagai alumni teknik arsitek tidak mau mengomentari hal ini, namun dia sanggat menyangkan banyak orang yang mengomentarinya padahal tidak memiliki basic ilmu teknik.

“Saya sebagai alumni Teknik Arsitek, tidak mau berkomentar soal sudah sesuai dengan anggaran proyek tersebut atau tidak, apalagi mereka yang tidak punya basic ilmu bangunan terus berkomentar bahwa bangunan tersebut sudah sesuai dangan anggaran yang ada. Kita jangan berspekulasi apalagi menjustifikasi bahwa semua sudah sesuai dengan bestek atau perencanaan, biarlah percayakan semua pada pihak Polres Bolmong,” ketus Ando.

Untuk itu, dirinya kembali memepertegas jika LSM FORMAK memberikan sepenuhnya kasus ini kepada pihak Kepolisian.

“Olehnya, kami mendukung penuh langkah Polres Bolmong untuk menyelidiki dugaan bermasalahnya proyek tersebut, agar siapa saja yang terlibat bisa di proses sesuai dengan hukum yang berlaku dan kita semua yang tidak tau harus mendukung langkah Polres demi pengungkapan benar tidak dugaan penyimpangan tersebut,” tegasnya. (gts/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.