Foto Bersama Kader Partai, PPK Dipanggil Panwas

0
243
Ivan Tandayu
Ivan Tandayu
Ivan Tandayu

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Dua oknum anggota panitia pemilihan Kecamatan (PPK) terpaksa harus berurusan dengan panitia pengawas (Panwas). Pasalnya dua oknum tersebut dinilai telah terkontaminasi dengan salah satu partai tertentu. Terbukti saat pelaksanaan kampanye Say No To Golput yang dilakukan oleh KPU beberapa waktu lalu, dua oknum tersebut sempat akrab berfoto bersama dengan kader salah satu partai dan sempat dipasang disalah satu media.

Dua oknum itu yakni RT, selaku PPK Kotamobagu Timur dan IM, selaku PPK Kotamobagu Barat. Mereka berdua dipanggil untuk dimintai keterangan soal foto tersebut.

Komisioner Panwas KK Ivan Tandayu menjelaskan,pemanggilan kepada inisial RT dan IM itu berawal dari adanya foto bersama dengan beberapa pengurus Parpol di daerah ini. Bahkan foto tersebut sempat ditayangkan pada salah satu Media Lokal Bolmong Raya. Dalam keterangan isi foto tersebut, adalah foto bersama Tim sukses pemenangan partai kata Ivan. “ Kemarin (Senin, red) kami telah memanggil dua PPK untuk dilakukan klarifikasi terkait foto bersama dengan salah satu tim pemenangan partai di daerah ini,” tutur Ivan.

Ivan Mengatakan, setelah dilakukan klarifikasi sudah tidak ada lagi masalah karena kedua anggota PPK tersebut tidak mengetahui kalau sempat di foto oleh kamera wartawan. “Foto itu hanya karena waktu pelaksanaan kegiatan Say No To Golput stand PPK berdekatan dengan stand Parpol dan mereka tidak mengetahui kalau sempat di foto oleh wartawan,” ujar Ivan.

Selain itu menurut Shakespeare Makalunsenge yang juga salah satu komisioner Panwas KK, hasil klarifikasi tersebut masih dibahas oleh Tiga Panwas untuk mengabil keputusan terakhir. “Kajian dari Pak Ivan tentang klarifikasi tersebut, akan diputuskan melalui rapat internal Panwas kotamobagu apakah akan direkomondasikan atau tidak,” pungkas Sakes. (isnandar/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.