Fraksi Gabungan di Dekot Bakal ‘Cerai’ ?

0
188
Ishak Sugeha dan Nurdin Makalalag
Ishak Sugeha dan Nurdin Makalalag
Ishak Sugeha dan Nurdin Makalalag

Totabuanews.com, Kotamobagu – Fraksi gabungan terbesar di Dewan Kotamobagu yang beranggotakan tujuh orang dari empat partai politik (parpol), berlabel Fraksi Demokrat Bintang Keadilan Pembangunan (DBKP) diprediksi bakal bercerai saat pengusungan calon di Pilwako KK mendatang.

Kesepakatan mereka untuk tidak akan berjalan bersama di Pilwako, mulai terlihat dari arah politik beberapa politisi di F-DBKP ini. Sebut saja dua nama yakni Ir Ishak Sugeha dan Hi Nurdin Makalalag SE ME yang sama-sama telah membulatkan tekadnya untuk ikut bertarung dalam hajatan lima tahunan ini.

Belum lagi anggota fraksi lainnya, yang dikabarkan telah menentukan sikap untuk mendukung calon yang diusung parpol lain, di luar fraksi gabungan mereka.

Kenyataan tersebut tak ditampik Ishak Sugeha ketika dikonfirmasi totabuanews.com, kemarin. Menurutnya, perbedaan dalam usungan calon masing-masing partai mengikuti petunjuk dari petinggi partai. Bukan dilihat di fraksi mana mereka berada.

“Memang prediksi itu bisa dimungkinkan karena penentu usungan melalui pimpinan tertinggi partai dan kita di daerah hanya mengikuti fatsun partai” tutur Ketua Demokrat KK ini.

Sebelumnya, Nurdin Makalalag terus menggaungkan kalau dirinya juga siap menjadi bakal calon bahkan, tak hanya calon wakil walikota namun dia bertekad menjadi top eksekutif daerah ini. “Saya sudah sudah mendapat restu dari DPP PBB untuk ikut mencalonkan diri di Pilwako nanti,” tukas Nurdin.

Diketahui, DBKP adalah salah satu Fraksi terbesar di Dekot. Gabungan dari Partai Demokrat, PKS PBB dan PPP dengan memiliki anggota 7 wakil rakyat. (isnandar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.