Frangki : SK DPP Itu Belum Ada

0
208
Frangky Wongkar
Frangky Wongkar
Frangky Wongkar

TOTABUANEWS.COM, Manado – Pernyataan menarik disampaikan Frangky Wongkar SH, Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Sulawesi Utara terkait isu keluarnya SK penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu.

Menurut Wongkar, sampai dengan saat ini Rabu (27/02) pihaknya belum mengetahui siapa yang akan diusung partai moncong putih ini. “Biasanya, jika DPP telah menentukan calon untuk diusung, ada tembusan surat kepada kami, ini kan belum,”ujar frangki kepada totabuanews.

Frangki menambahkan, agar semua pihak belum mempercayai isu yang berkembang terkait penetapan calon di Pilwako Kotamobagu. Ketika ditanya prediksi siapa yang akan diusung, politisi DPRD Sulut ini mengatakan agar menunggu surat dari DPP.

“Kami belum bisa menentukan siapa, tunggu saja surat dari DPP,” tegas Frangky.

Kabar yang beredar melalui BBM dan Short Message Service (SMS) bahwa DPP PDIP telah menentukan pasangan DJelantik-Rustam, sebagai pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dari PDIP-Golkar.

Rencana PDIP mengusung Rustam Simbala di posisi Calon Wakil Walikota justeru menimbulkan reaksi dari kader dan simpatisan. Alasannya jelas, sosok Rustam dianggap tidak layak karena selama ini kiprah politiknya tidak kelihatan.

“Rustam selama ini dikenal sebagai anggota Dewan yang ‘Pendiam’. Tidak kritis dan sangat jarang bersuara memperjuangkan kebijakan politik yang pro rakyat, selain dia juga jarang turun kebawah menemui para pendukung dan Kader-kader partai,” ujar Rommy Satgas PDIP dari Lorong Agoan. (Dk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.