Gelar Pawai Obor, Warga Desa Tamboo Semarakkan Ramadan 1444 H

0
232
Foto Kegiatan pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H oleh warga Desa Tamboo. (Foto Alwi)

TNews. BONE BOLANGO. Momentum bulan ramadan, menjadi salah satu momentum yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia. Bahkan di Indonesia sebagai negara yang hampir keseluruhannya beragama muslim, turut menyambut serta merayakan datangnya bulan suci penuh berkah itu.

Di Provinsi Gorontalo, khususnya di Desa Tamboo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Para warga desa menyambut datangnya bulan ramadan dengan penuh kegembiraan serta keceriaan, yang di tandai dengan diselenggarakannya Pawai Obor, yang diikuti oleh ratusan warga.

Ketua panitia kegiatan, Ilan Abdurahman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakannya, sejak mulai di gagas dari tahun 2022, dan kemudian kembali dilaksanakan pada tahun ini untuk menyambut bulan ramadan.

“Selain itu, kita juga dalam menyambut bulan suci ramadan, itu kami rema muda menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti Lomba Najat & Adzan, Halal Bihalal, Pawai Obor, Ketuk Sahur, Tumbilotohe & Hari Raya Ketupat,” ungkap Ilan.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, lanjut Ilan dirinya tidak sendirian. Dimana pihaknya turut bekerjasama dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Baik dari Takmirul Masjid Al-Ikhlas Desa Tamboo, Pemerintah Desa dan seluruh Jamaah di Desa Tamboo.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pawai Obor ini turut mendapatkan respon positif dri seluruh pihak, hingga dimana peserta pawai obor mencapai 300 orang lebih. Sehingga kami mengucapkan terimakasih banyak,” ucapnya.

Sementara itu, selaku Ketua Rema Muda Masjid Al-Ikhlas Desa Tamboo, Amirullah Odja berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan, khususnya dalam menyambut Bulan Suci Ramadan.

“Bukan hanya itu saja kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi milenial yang berakhlakul karimah. Serta semoga kegiatan ini juga bisa semakin banyak didukung oleh berbagai pihak,” harapnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.