Gerak Cepat, Bank SulutGO Salurkan Sumbangan Untuk Warga Manado

0
71

Manado – PT. Bank SulutGo (BSG) bergerak cepat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor di Sulawesi Utara

Departemen Public Relation Bank SulutGo  Heince J Rumende ditunjuk langsung untuk menyalurkan bantuan berupa ratusan paket makanan siap saji, bagi korban bencana di beberapa wilayah.

Dalam Pantauan Tnews.com, Sejumlah wilayah mulai dari Mahawu, Kampung Jengki, Tanjung Batu, Tuminting dan beberapa wilayah yang terkena bencana banjir dan tanah longsor didatangi tim BSG.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Bank SulutGo. Karena bencana yang terjadi mengakibatkan ribuan rumah terendam, ada yang mengalami kerusakan, juga menimbulkan korban jiwa, akibat longsor. Oleh karena itu, Bank SulutGo sebagai bank daerah memberi diri untuk menyalurkan bantuan agar meringangkan beban para korban,” ungkap Rumende mewakili Direksi BSG.

Dia pun berharap, bantuan yang diberikan tidak hanya bermanfaat bagi para korban bencana, tapi juga bisa membantu pemerintah dalam mengatasi bencana yang terjadi.

“Semoga semua korban bencana bisa melewati cobaan dan ujian ini. Kami Bank SulutGo akan bersama-sama dengan pemerintah untuk membantu semampu kami,” katanya.

Kepedulian Bank SulutGo ini pun direspon positif Lurah Mahawu, Sidik Moha. Dia menyebutkan, ada ribuan warganya yang menjadi korban bencana. “Di Lingkungan 3 ada 380 KK 1.015 jiwa. Kampung Jengki 49 KK 156 jiwa, Lingkungan 5 ada 24 KK dan 85 jiwa, serta korban longaor 14 jiwa.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang disalurkan Bank SulutGo. Saat ini warga memang membutuhkan makanan siap saji, karena sebagian besar dapur mengalami kerusakan akibat banjir, alat masak pun banyak yang hanyut,”  ungkapnya dalam akun media sosialnya.

Dia berharap apa yang dilakukan Bank SulutGo bisa menjadi contoh bagi pihak lain untuk bersama-sama menunjukan kepedulian terhadap bencana yang terjadi.

Senada, diungkapkan Pala Lingkungan I Tanjung Batu, Novi Manajang.

” Di Tanjung Batu sekira 275 jiwa terdampak. Terima kasih Bank SulutGo sudah membantu,” singkatnya.

 

(dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.