Gerindra Berharap Bolmong Jadi Enam Dapil

0
409

logo gerindraTOTABUANEWS.COM, Bolmong – Jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang, nantinya akan bakal menjadi lima Dapil. Hal ini, sebagaimana yang dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut, Livie Allow.

“Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) KPU se-Sulut, Bolmong diusulkan lima Dapil,” aku Allow.

Lanjut Allow, jumlah Dapil tersebut telah diusulkan ke KPU Pusat. “Kemungkinan besar dalam waktu dekat ini, KPU pusat akan menentukan berapa banyak jumlah Dapil di Bolmong, karena penentuan berapa banyak Dapil dan kursi dimasing-masing Dapil adalah wewenang dari KPU pusat,” jelas Allow.

Terkait dengan pembagian Dapil di Bolmong ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bolmong Yusra Alhabsyi SE, ketika dikonfirmasi, Senin (11/03/13) mengatakan, PKB mendukung apapun yang menjadi keputusan KPU terkait dengan penentuan berapa banyak jumlah Dapil di Bolmong.

“Intinya berapapun jumlah Dapil, lima atau enam, PKB mendukung,” kata Yusra.

Akan tetapi lanjut Ketua Komisi I DPRD Bolmong ini, bahwa penentuan jumlah Dapil itu, harus sesuai dengan kajian yang matang.

“Asalkan penentuan Dapil tersebut, sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan,” tutur Yusra.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Bolmong, Tonny Kaliwongso SE, berharap agar Bolmong menjadi enam Dapil. “Kami dari Gerindra berharap agar Bolmong menjadi enam dapil agar keterwakilan merata,” harapnya.

Namun, Tonny akan mendukung apapun yang menjadi keputusan akhir dari KPU terkait dengan pembagian jumlah Dapil ini.

“Jika keputusan KPU hanya menjadikan lima dapil, maka Gerindra Bolmong, akan mematuhinnya,” tutup Tonny. (kano/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.