Golkar Sulut ‘Poles’ Pasangan CEP-Djelantik

0
541
CEP - DJM

TNews, SULUT – Dekatnya pelaksanaan Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut, tensi politik di wilayah nyiur melambay itu, makin tinggi dan makin menarik untuk disimak.

Untuk Partai Golkar Sulut, saat ini mereka terus mematangkan figur yang akan mereka usung. Kabar terbaru yang diterima Tim TNews, Golkar bakal mengusung pasangan Christania Eugenia Paruntu dan Djelantik Mokodompit, untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara. Keduanya bahkan sudah disiapkan jargon, CEP Lantik, merujuk dari nama kedua calon ini.

Hal itu dibenarkan Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut, James Arthur Kojongian. Menurutnya, Golkar bahkan telah memulai melakukan sosialisasi pasangan yang akan diusung melawan calon Petahana, Olly Dondokambey-Steven Kandouw. “CEP Lantik, lagi disosialisasikan ke seluruh pengurus Golkar sampai ke bawah. Secara internal kami sosialisasikan ke pengurus hingga tingkat bawah, agar benar-benar satu tujuan,” kata Kojongian.

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut ini, Partai Golkar memiliki hitung-hitungan jelas tentang peluang kedua calon yang akan dipasangkan tersebut. Menurutnya, perpaduan keduanya berasal dari wilayah Minahasa dan juga Bolaang Mongondow, tentu memiliki efek tersendiri. “Perpaduan pasangan ini tentu sangat baik dan mewakili keseluruhan Sulawesi Utara,” tutur Kojongian.

Namun, Kojongian juga mengaku akan realistis terkait cita-cita Partai Golkar menyandingkan kader mereka untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulut. Pasalnya, jumlah kursi di DPRD milik Golkar hanya ada 7 kursi, sementara untuk memajukan calon harus memiliki minimal 9 kursi.

“Memang harus terjadi koalisi. Nanti akan dilihat apakah partai yang nanti mau berkoalisi mendukung tanpa syarat, atau menginginkan mengusung calon. Saat ini sudah ada komunikasi untuk partai kecil semua partai berkomunikasi sampai PDIP pun berkomunikasi,” ujar Kojongian kembali.

 

Tim TNews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.