Hamdan Siapkan Perombakan Kabinet

0
150
Hamdan Datunsolang
Hamdan Datunsolang

Totabuanews.com, Bolmut – Roling pejabat di lingkup pemerintahan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dipastikan akan segera dilakukan. Dari info yang didapat rolling tersebut akan dilakukan pada Februari mendatang. Bahkan tidak menutup kemungkinan, akan didominasi oleh pejabat eselon III dan IV.

Terkait rencana tersebut, Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) memberikan bocoran terkait posisi yang bakal bergeser nanti.

“Kurang lebih ada 49 nama yang sudah pasti bakal diganti posisi jabatannya pada rolling kali ini,”Kepala BKDD Bolmut Jusuf Lakoro kepada Media Totabuan akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, Lakoro menjelaskan rolling yang akan didominasi oleh pejabat eselon III dan IV , mengingat dua tingkatan ini masih banyak yang kosong. Selain itu, masih banyak posisi jabatan yang merupakan tunggakan dari tahun sebelumnya.

” Dari data yang ada 24 pejabat eselon III dan IV bakal disegarkan. Dan ini merupakan salah satu kebutuhan, karena masih banyak yang kosong,”tambah Lakora.

Ditanya soal posisi Camat dan Kepala Sekolah, Lakoro tidak membantahnya.Menurutnya untuk dua posisi ini juga kemungkinan besar bakal bergeser.Dalam pergantian posisi jabatan tersebut, ada beberapa pejabat yang sifatnya promosi, ada pula yang sudah pejabat tetap.

“Pasti ada yang masih promosi, dan ada juga yang menjabat secara permanen. Hal ini kita lakukan demi penyegaran di kalangan pejabat, dan memang rolling seperti ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah dalam mengevaluasi kinerja para pejabat dan peningkatan kinerja sistem pemerintahan,” tandasnya. (eking/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.