Hanya Satu Honda K1 Bolmut Yang Lolos Verifikasi

0
152

hondaTotabuanews.com, Boroko – Harapan 42 honorer daerah (honda) yang ada di Bolmut, untuk bisa menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui proses verivikasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) rupanya tak berbuah manis. Pasalnya, dari 42 orang tersebut hanya satu orang yang dinyatakan lolos verivikasi. Hal itu diungkapkan, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmut, Drs Hi Jusuf Lakoro, Kamis (17/01/2013) . “Setelah melalui rapat korodinasi di Bali, kami mendapatkan surat Keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat,

Dari ke 42 daftar nama Honda kategori I, hanya satu nama saja yang telah lolos memenuhi kriteria berdasarkan verifikasi serta validasi sedangkan untuk sisanya tidak lolos,” aku Jusuf.

Saat disinggung mengenai Honda ketegori II, Jusuf mengatakan, hingga saat ini ada kurang lebih 400-an nama Honda yang masih saja belum diverifikasi oleh BKN pusat. “Di Bolmut ada 400 nama yang hingga saat ini belum saja mendapat ferifikasi dari BKN pusat, dan kami pun hingga saat ini masih menunggu verifikasi tersebut,” kata Jusuf.

Sementara itu, salah satu tenaga Honda yang namanya masuk dalam kategori I di Bolmut yang enggan namanya dikorankan berharap agar BKDD Bolmut, bisa memperjuangkan nasib mereka apalagi yang sudah mengabdi sekitar lima tahun lamanya sebagai tanaga Honda. “Kami berharap BKDD Bolmut dapat memperhatikan hal tersebut, sebab banyak dari kami yang telah mengabdi empat sampai lima tahun belum saja diankat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujarnya. (gito/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.