Hari Ini, Jainuddin Akan Terima Piagam Adipura

0
294
Jainuddin Damopolii
Jainuddin Damopolii

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Jika tidak ada aral melintang Senin (23/11/2015) hari ini, Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii akan menerima langsung penghargaan sertifikat Adipura dari Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan direktorat jenderal pengelolaan sampah, limbah dan bahan berbahaya beracun.

Penghargaan sertifikat Adipura tersebut sesuai undangan akan diterima Wakil Walikota Kotamobagu, sekitar  pukul 19.00 WIB, di Hotel Bidakara Jl Gatot Soebroto Kavling 71-73, Pancoran, DKI Jakarta. “Wakil Walikota yang akan menerima penghargaan Adipura itu,” kata Kabag Humas Pemkot, Suhartien Tegela, SE Minggu (22/11/2015) malam, via telpon genggamnya.

Diketahui, dalam lampiran surat undangan yang ditandatangani oleh Dirjen Pengelolaan sampah, limbah dan bahan beracun berbahaya, Tuti Hendrawati Mintarsih, Kota Kotamobagu ada pada nomor urut 46 dari 68 kabupaten kota penerima penghargaan.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Mul’Alif Podutolo mengatakan, bahwa ini merupakan prestasi yang diraih Kotamobagu.“Biasanya hanya verifikasi satu dan dua, kini ada presentasi hasil verifikasi,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan penghargaan ini kedepan akan diusahakan lebih baik lagi. “Dari passing grade 75 kita hanya mendapatkan poin 73. Kita akan memperbaiki kekurangan kita kedepan,” ungkapnya.

Penghargaan ini, pantas menjadi kebanggaan Warga dan Pemkot Kotamobagu. Pasalnya,  informasi yang berhasil dirangkum Media ini, dari 15 kabupaten/ Kota di Sulut, hanya Kota Bitung dan Kota Kotamobagu yang berhasil meraih penghargaan adipura tahun ini.

 

 

konni balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.