Hasil Hitung Cepat Sementara, Jokowi – Amin Menang Telak di Sulut

0
33
JOKOWI - AMIN
Loading...

TOTABUAN.NEWS, MANADO – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) salah satu penyumbang suara terbesar di pulau Sulawesi untuk pasangan 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin dalam hitungan quick count.
Seperti hitungan quick count Charta Politika, Jokowi-Amin meraih 71,39 persen sementara Prabowo Subianto – Sandiaga Uno meraih 27,61 persen. Hitungan ini sekira 94 persen suara masuk pada pukul 19.45 Wita, Rabu (17/4/2019).

Indobarometer juga demikian. Bahkan angka untuk Jokowi – Amin menunjukan 84,17 persen sementara 15,83 persen dengan total data masuk se-Indonesia mencapai 92 persen.

Daerah yang dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey ini memang lumbung suara Jokowi – Amin. Apalagi, sejak awal, tim Jokowi telah menarget suara di Sulut 80 persen.
“Kita perkirakan di atas 80 persen. Ini pake itung itungan yang realiatis, pake kalkulasi lho,” kata Jokowi saat kunjungannya ke Manado, Minggu (31/3/2019) lalu.

Ketua Tim Penasihat TKD Sulut Olly Dondokambey saat konsolidasi dan ikrar TKD dan Relawan Provinsi Sulut Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Manado juga mengatakan demikian.

“Mudah-mudahan optimisme dari TKD untuk Calon Presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin kita bisa mencapai 80%. Ini bukan sekadar optimisme, tapi berdasarkan data di lapangan yang kami bisa lihat secara langsung. Hal ini bukan tidak akan terwujud. Bisa-bisa malah lebih dari 80%. Semoga hal ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Bendahara DPP PDIP.

Gubernur Sulut ini menjelaskan, hampir seluruh daerah di Sulut sudah mendukung secara penuh. Hal ini dilihat dari kedatangan para kepala daerah di acara konsolidasi. Untuk itu, dia berharap perlu disatukan tekad.

“Sama dengan gambar tulisan di sini, berwarna-warni, seperti pelangi. Pelangi itu sangat indah. Jadi kalau torang (kita) samua bekerja bersama-sama, warna-warni ini, saya kira tidak ada hambatan buat Pak Jokowi untuk periode kedua dan Pak Kiai Ma’ruf Amin,” ujar Olly.

 

Sumber : Klik 24

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.