Hilang Enam Hari, Nelayan Ini Ditemukan Terapung di Laut Uebone

0
65

TNews, AMPANA SULTENG -Dikabarkan hilang Sejak turun melaut enam hari yang lalu, hari ini Jenazah seorang lelaki bernama Ahmad Pampe (48) warga kelurahan Uentanaga atas jalan sungai Bongka kecamatan Ratolindo dutemukan oleh sejumlah Nelayan desa Tete B.

Jenazah tersebut ditemukan  dengan posisi terapung dilaut wilayah perairan Desa Tete B depan pulau Dua  Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una Una.

Setelah menemukan jenazah itu, nelayan langsunh berkoordinasin dengan pihak Basarnas Touna dan Tim Reaksi cepat BPBD Touna. Setelah Mendapat informasi tersebut petugas gabungan langsung menuju TKP di desa Uebone guna melakukan evakuasi korban yang sudah dalam kondisi membengkak

Evakuasi dilakukan oleh petugas dan langsung membawa korban ke Rumah sakit Ampana. Hal itu guna dilakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah korban ini yang hilang beberapa waktu lalu.

“Kemudian jasad korban di bawah oleh keluaraga ke rumah jalan Sungai Bongka untuk sgara dimakamkan,” ungkap Idrus S Hasan S.sos tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Touna.

Dikatakan bahwa kronologis kejadian Korban bersama tiga rekannya pergi memancing pada Jumat pekan kemarin sekira pukul 11.00 wita  dengan mengunakan perahu, namun saat mereka berada di tengah laut perahu yang digunakan ketiga warga ini pecah dan masuk air. “Saat itu ketiga warga ini masih bertahan di perahu sampai hari Minggu ,menurut teman korban pada hari minggu kami masih bertahan di perahu namun saat kami sudah melihat pulau di depan korban berinisiatif untuk pergi mencari bantuan dengan mengunakan gelon dan kayu,meski kedua temannya melarang agar korban tetap bersama di perahu,” ujarnya.

Keesokan harinya kedua teman korban di temukan oleh kapal nelayan yang mengangkut kopra maka mereka di selamatkan sementara korban saat itu sudah hilang ,sehingga dilakukan pencarian dan baru ditemukan pagi tadi sekira pukul 05.30 wita oleh Nelayan desa Tete B.

Peliput : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.