Hilang Sembilan Jam, Nelayan Asal Inobonto Ditemukan di Tanjung Mariri

0
119
ilustrasi

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Nelayan asal Desa Inobonto II Suryanto Koiki, yang sempat terbawa arus air laut, akibat mesin tempel mati akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Badana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Haris Dilapanga mengatakan, nelayan yang hilang terbawa dan dilakukan pencarian selama 9 jam alkhirnya ditemukan di tanjung mariri Kecamatan Poigar.

“Nelayan yang di duga Hilang terbawa arus Suryanto Koiki, Alhamdulillah sudah ditemukan dalam kondisi selamat pada pukul 15.50 Wita dan saat ini sudah berada dirumah bersama keluarganya Desa Inobonto II,” ujar Dilapanga, Kamis (13/9/2018).

Dijelaskannya, Korban yang diduga Hilang memang terbawa arus dan menghindari cuaca buruk dengan mengarahkan perahunya ke perairan Tanjung Mariri. “Nelayan tersebut bertemu dengan nelayan lainnya sehingga mesin tempel perahu yang tadinya sempat rusak berhasil diperbaiki,” jelasnya.

Ditambahkan Kaban BPBD Bolmong, dengan ditemukan korban dalam keadaan selamat, maka operasi SAR pencarian yang dilakukan Tim TRC dan Basarnar ditutup.

 

Ebby Makalalag

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.