Hindari Kelangkaan, Pemkot Awasi Ketat BBM

0
115
Sejumlah SPBU di Kotamobagu akan diawasi ketat dalam hal penyaluran BBM. (foto:ilust)
Sejumlah SPBU di Kotamobagu akan diawasi ketat dalam hal penyaluran BBM. (foto:ilust)
Sejumlah SPBU di Kotamobagu akan diawasi ketat dalam hal penyaluran BBM. (foto:ilust)

Totabuanews.com, Kotamobagu – Untuk menghindari adanya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti yang terjadi pada belakangan ini, pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu akan berkoordinasi dengan Pemerintah provisi (Pemprov) Sulawesi Utara, melakukan pengawasan super ketat. Hal ini dikatakan Kepala Badan Perekonomian Kotamobagu Hidayat Mokoagow kepada totabuanews.com saat ditemui dikantornya Kamis (14/01/2013) . “Ini sangat perlu dilakukan, mengingat juga untuk menghindari antrian anjang disejumlah SPBU,” kata Mokoagow.

Lanjutnya lagi, untuk pengawasan didaerah nanti, pemkot akan memlibatkan beberpa instansi pemerintahan juga ditambah dengan pihak kepolisan, “Yang nantinya akan terlibat pada pengawasan diantaranya, Badan Perekonomian, Dinas Perindustrian Perdangan dan koperasi, serta pihak Kepolisian,” jelas Mokoagow.

Sehingganya dengan adanya pengawasan tersebut, permasalahan yang terjadi pada proses penyaluran BBM oleh pihak Pertamina akan berkurang, “Dengan adanya pengawasan yang melibatkan sejumlah instansi, permsalahan dalam penyaluran BBM oleh pertamina nanti tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Dia pun berharap dari piak Pertamina sendiri, dapat bekerja sama dengan pemerintah nanti dalam melakukan pengawasan. “Diharap juga kepada pertamina untuk tidak lagi melayani pengisian gelon dari sejumlah oknum yang sengaja kan menimbun BBM,” tegasnya. (konni/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.