HPN, Diknas Sulut Gelar Workshop Jurnalis Pelajar

0
231

hpnTOTABUANEWS.COM, Manado – Masih dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) di Manado, Dinas Pendidikan Sulut, Selasa (05/02), menggelar lomba Majalah Dinding (Mading) di instansi yang berkantor di Jalan Dr Sam Ratulangi No 35. Selain lomba tersebut, Diknas yang bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Manado, juga menggelar workshop jurnalistik di kalangan pelajar. Pantauan TotabuaNews, acara ini diikuti oleh ratusan pelajar se Kota Manado.

Acara yang diisi dengan sejumlah materi dasar jurnalis ini diikuti dengan senang oleh para pelajar, pemaparan yang sederhana serta simulasi yang dilakukan AJI membuat mereka terbawa dengan suasana seorang jurnalis yang tengah mencari berita.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita hingga sore hari tersebut, menurut Arga Datunsolang yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 7 negeri Manado dirasakan cukup menyenangkan.

“Kami merasa senang karena acara ini bagus dan menambah wawasan kami terhadap jurnalistik, khususnya tentang Sejarah HPN” ujar Arga.

Sementara itu, Ketua AJI Manado, Josep Ikanubun mengatakan, dengan workshop tersebut, diharapkan pelajar bisa mengetahui tentang sejarah HPN tersebut.

“HPN ini sebenarnya adalah hari kelahiran dari PWI dan kami mengupas sejarah ini agar pelajar juga dapat mengerti tentang asal usul dari HPN” kata Josep.

Dirinya pun menambahkan, kiranya dengan workshop itu, para pelajar bisa lebih mengetahui tentang dasar-dasar untuk menjadi seorang wartawan.

“kegiatan ini juga agar pelajar lebih mengenal dunia jurnalistik, dan mengetahui keahlian seorang wartawan seperti apa,” tutupnya. (arman/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.