Ibarat Tim Sepak Bola, Line Up NasDem Kotamobagu Bertabur Bintang

0
1000

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemilihan legislatif (pileg) 2019 untuk Kotamobagu akan memiliki warna baru. Partai Nasdem yang pada Pileg 2014 lalu tak ada keterwakilan di parlemen, untuk pileg 2019 nanti bakal mencatat sejarah baru. Ini menyusul dengan didaftarnya 25 bakal caleg oleh partai besutan Surya Paloh ini ke KPU Kotamobagu Senin (16/7/2018).

Menariknya, dari amatan Totabuan News, line up yang didaftarkan, jika diibaratkan dengan tim sepak bola, maka tiga dapil partai Nasdem bertabur bintang. Caleg-caleg yang didaftarkan, adalah figur-figur potensial yang sudah memiliki nama besar di dunia politik.

Contohnya, Hi Ahmad Sabir peraup suara terbanyak di Pileg 2014 dapil I, hingga berhasil merebut kursi ketua DPRD Kotamobagu dari Partai Amanat Nasional. Kemudian ada Arman Adati, politisi muda aleg dua periode. Diketahui memiliki basis keluarga yang cukup besar. Selanjutnya masih di dapil I, Nasdem memiliki figur cukup populer, Heydi Makadomo, putra asli Motoboi Besar.

Sementara di Kotamobagu Barat ada aleg muda Adhityo Pantas. Politisi ini meski masih muda, tapi cukup besar mendapatkan dukungan suara di Kotamobagu Barat pada Pileg 2014 hingga bisa meraih kursi di DPRD. Selain itu di dapil III ini juga ada panglima Nasdem Kotamobagu Syarifuddin Juaidi Mokodongan.

Sosok yang satu ini, sangat populer namanya saat Pilwako juni kemarin. Menjabat ketua Tim TBNK sebagai pemenang Pilwako, Syafrudin bakal mulus mendapatkan kursi di DPRD Kotamobagu.

Dan yang terakhir di Dapil II Kotamobagu Selatan. Bob Paputungan, siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini. Aleg Kotamobagu dua periode, bahkan pada periode pertama masuk dalam jajaran pimpinan dewan Kotamobagu. Pria berlatar belakang sarjana tehnik ini, memiliki massa militan di Kotamobagu selatan. Sehingga, akan sangat berpeluang lagi duduk sebagai anggota DPRD Kotamobagu periode 2019-2024 mendatang.

Masih di dapil II ada figur pendatang baru dari kalangan gender. Win Ponundul, istri dari Birokrat senior Tahlis Galang. Mama Ain wanita ini biasa sapa. Meski masih pendatang baru di dunia politik, namun ketenaran sosok sang suami akan sangat berpengaruh dalam mendapatkan simpati masyarakat Kotamobagu Sekatan. Apalagi, diketahui baik Tahlis Galang maupun istrinya ini memiliki basis keluarga besar di Kotamobagu Selatan. Sehingga tidak akan sulit mendapatkan dukungan.

Selain itu juga masih ada beberapa nama yang cukup dikenal oleh masyarakat yang masuk dalam line up partai Caleg Nasdem Kotamobagu. Seperti Ikhsan Marasabessy manager Hotel Sutanraja Kotamobagu, Tri Hardaningsih Mokobombang mantan anggota DPRD Kotamobagu, Rey Simbala Dosen UDK Kotamobagu dan beberapa nama lainnya.

Ketua DPD II Partai Nasdem Kota Kotamobagu, Syarif Mokodongan membenarkan jika mereka telah mendaftarkan 25 calegnya di KPU Kotamobagu. “Kami sudah mendaftar di KPU dan menjadi partai pertama melakukan pendaftaran Caleg,” ujar Mokodongan.

 

Berikut Daftar Bacaleg di Tiga Dapil Kotamobagu:

Dapil 1 Kotamobagu Timur-Utara

 

1.Tenty Mamonto

  1. Febryano James Tangel
  2. Harianto Simbala
  3. Endang S Mokodompit
  4. Ahmad Sabir
  5. Hedi Wahyudi Wakadomo
  6. Arman Adati
  7. Rey Wahyudi Simbala
  8. Mista Pasambuna
  9. Ruswinto Denna.

Dapil 2 Kotamobagu Selatan

  1. Bob Paputungan
  2. Denny Daun
  3. Win Ponontul
  4. Kistiana Sari Mokorimban
  5. Ikhsan Marasabesssy
  6. Sun Lumoto

 

Dapil 3 Kotamobagu Barat

1.Syarifuddin Juaidi Mokodongan.

  1. Isnari Midu
  2. Tri Hardaningsih Mokobombang
  3. Syahreza Vahlevi Tanjung
  4. Steward Adhityo Pantas
  5. Ireine Rainy Rande
  6. Trisnawati Mokodompit
  7. Geraldy  M Boulu
  8. Misnawati Mokodompit

 

Konni Balamba

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.