Ini Desa Kecil di Bolsel, Hanya 500 Pemilih Tapi Sukses Utus Dua Anggota DPRD

0
43
Loading...

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU –Pemilihan Legislatif 2019 telah usai. Saat ini sudah mulai tahap rekapitulisasi perhitungan suara di tingkat kecamatan. Akan tetapi, sudah bisa diprediksi siapa-siapa caleg yang bakal mendapatkan kursi di DPRD. Hal itu berdasarkan hasil perhitungan suara di setiap TPS yang telah dikantongi caleg maupun partai politik.

Namun di satu sisi, usai proses pencoblosan pemilu 2019, banyak meninggalkan cerita unik. Salah satunya datang dari desa kecil di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Torosik nama desa itu, terletak di Kecamatan Pinolosian Tengah. Dengan jumlah penduduk hanya  berkisar 700an warga serta jumlah pemilih hanya 515 orang, tapi berhasil mengutus dua putra desa sebagai anggota DPRD Kabupaten Bolsel periode 2019 – 2024.

Kedua putra Torosik tersebut yakni Salman Mokoagow dan Sarjan Podomi. Salman dan Sarjan berhasil meraup suara yang cukup untuk mengahantarkan mereka ke kursi legislatif pada pileg 17 April kemarin dari dapil III Pinolisian Bersatu.

Keberhasilan dua putra Torosik ini boleh dibilang unik, karena jika di bandingkan dengan beberapa desa maupun kelurahan di daerah lainnya, dengan penduduk dan pemilih hingga ribuan orang, tapi tak bisa mengutus figur

Salman Mokoagow merupakan caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 1,  dan Sarjan Podomi, dari PDI Perjuangan Nomor Urut 6. Dengan mengantongi 1.349 suara, Salman dipastikan melenggang mulus. Sementara Sarjan memperoleh 1.200an suara. “Saat ini kami belum bisa memberikan komentar lebih, tapi dengan hasil perolehan suara,  Insya Allah bisa bersama-sama teman-teman lainnya duduk lagi di kursi DPRD Bolsel. Namun untuk pastinya menunggu keputusan resmi dari KPU dan partai,” ujar Sarjan, baru-baru ini.

Sementara itu Salman Mokoagow, yang merupakan Incumbent mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat pinolisan bersatu. “Memang data yang diterima belum final masih bisa bertambah. Namun bisa dipastikan satu kursi milik PAN untuk Dapil Pinolosian Bersatu.Tentunya tak lupa kami keluarga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan ini. Mari bersama kita bangun daerah ini menjadi lebih baik lagi,” tandas Salman.

 

 

Konni Balamba

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.