Isi Wasiat UAS saat Mengira Bakal Meninggal karena Alami Gejala COVID-19

0
124

TNews, NASIONAL – Ustaz Abdul Somad mengaku dirinya pernah mengalami gejala COVID-19. Sakit yang dialaminya disebut cukup parah.

Awalnya, pria yang akrab disapa UAS itu baru pulang dari sebuah perjalanan luar kota. Namun saat di rumahnya di Pekanbaru, ia merasa tubuhnya tidak sehat.

Gejala tersebut terus dialami Ustaz Abdul Somad dalam beberapa hari. Sang dai kondang mengatakan dirinya merasakan penciumannya hilang hingga semua tulang di tubuhnya terasa putus.

“Saya pernah menyangka mati, kapan ustaz menyangka mati? Ketika saya tiba-tiba pulang dari luar kota. Sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus. Hari kesatu sama hari kedua tulang-tulang sendi mau putus,” kata UAS di Instagram Kajian Musyawarah.

“Saya tidak pernah periksa, padahal ciri-ciri itu ada. Tulang mau putus, topi dipasang mau copot ditusuk-tusuk jarum. Durian dicium tak ada baunya. Di situ lah saya merasa durian itu tak enak sama sekali,” ucapnya.

Ketika itu, UAS berinisiatif untuk menulis sebuah wasiat untuk anaknya. Ia meminta sang anak agar tetap mengikuti ajaran agama Islam.

“Saya ambil kertas, saya tulis pesan. Wahai anakku, kalau aku mati jangan kau ke dukun. Kau mesti mentauhidkan Allah, kau kirim Al-Fatihah, kau doakan aku, kau mesti sekolah masuk pesantren penghapal Alquran,” ujar Ustaz Abdul Somad.

Faiz, Koordinator Media Ustaz Abdul Somad, menyebut momen itu dialami sang ustaz kondang sudah lama.

“Awal banget COVID merebak di tahun 2020 sekitar bulan April. Entah Maret atau April, saya lupa. Tapi seingat saya beliau cerita awal-awal COVID di Indonesia,” jelasnya.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.