Istri Gubernur Minta PLN Sosialisasi Soal Litrik Pintar

0
236
Ny.Deetje dan peserta sosialisasi
Ny.Deetje dan peserta sosialisasi
Ny.Deetje dan peserta sosialisasi
Ny.Deetje dan peserta sosialisasi

TOTABUANEWS.COM, MANADO – Seruan Pemerintah Pusat untuk menghemat energi disikapi secara serius oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), dengan menggelar Sosialisasi Pengembangan Energi dan Hemat Energi Sektor Rumah Tangga, Jumat (06/09/13), di ruang WOC Kantor Gubernur.

Acara yang dimotori Biro Sumber Daya Alam (SDA) Setda Provinsi Sulut ini, menghadirikan pembicara dari perwakilan PT PLN Suluttenggo, Manager Perencanaan Pekerjaan Bastian Pongayoy ST serta Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny Deetje Sarundajang Laoh-Tambuwun.

Menanggapi presentasi materi dari pihak PT PLN tentang Listrik Pintar, istri Gubernur dua periode mengungkapkan bahwa Listrik Pintar sangat membantu masyarakat Sulut. Dia berharap pihak PLN bisa menjelaskan program tersebut agar masyarakat bisa mendapatkan fasilitas ini. “Kami berharap PT PLN Suluttenggo bisa menjelaskan secara rinci kepada kami agar nantinya

program-program listrik PLN ini berguna bagi masyarakat Sulut,” ungkap Deetje saat diberikan kesempatan membawakan materi tentang ‘penghematan energi sektor rumah tangga.

“Kita boleh hemat energi tapi kita juga harus sehat, jadi kita harus pintar mengkaitkan antara penghematan dangan kesehatan,” papar Istri tercinta Gubernur Sulut ini.

Disamping itu, Dia juga mengungkapkan, meskipun sudah sekian puluh tahun dirinya dan keluarga lebih banyak tinggal di rumah dinas, yang tentunya di jamin oleh Negara, akan tetapi dirinya tetap memperhatikan soal penghematan energi. “Saya sudah 30 tahun tinggal di rumah dinas, walaupun begitu saya tetap mengontrol pemakaian energi yang tidak bermanfaat,” akunya.

Sementara, Karo SDA Ir Herni Tumondo saat menutup kegiatan tersebut, mengatakan kegiataan ini merupakan tindak lanjut dari MoU Pemprov Sulut, oleh sebab itu dirinya sangat berterimakasi atas dukungan dan kerja sama dari TP PKK Sulut dan TP PKK Kota Manado yang hadir pada kesempatan itu. “Kami mengucapkan terimakasi kepada ketua TP PKK yang telah membawakan materi pada acara ini. Juga kami berterimaksi kepada wakil Ketua TP PKK Ny Meike Kansil-Tatengkeng yang berkenan mengikuti acara serta segenap tim PKK Sulut maupun Manado,” tutup Tumundo. (ismail)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.