JaDi Batal Maju Lewat Independen

0
152
Jainuddin Damopolii
Jainuddin Damopolii
Jainuddin Damopolii

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Berbeda dengan daerah lainnya, Kotamobagu yang akan menggelar Pemilihan Walikota (Pilwako) 24 Juni mendatang, ternyata tak memiliki kandidat yang akan maju lewat Independen. Padahal, sejak awal Drs Jainuddin Damopolii, telah mengkampanyekan akan mendaftar sebagai calon Walikota lewat jalur independen.

Namun, hal tersebut terjawab sudah dengan pernytaan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH. Menurutnya, Rabu (13/02/2013), adalah batas akhir pengambilan berkas, dan tak satupun pasangan yang datang mengambil berkas.

“Kemarin (Rabu, red) batas akhir pengambilan berkas, namun tidak ada yang mengambil berkas,” tutur Nayodo kepada sejumlah wartawan Kamis (14/02/2013).

Meski demikian, Nayodo masih memberikan peluang bagi bakal calon yang ingin maju lewat jalur independen. Karena, meski tak ada pasangan Walikota dan Wakil Walikota 2013-2018 yang mengambil formulir pendaftaran, tapi jika ada yang memasukan berkas, maka pihaknya akan tetap menerima. “Kemungkinan mereka sudah ada berkas pencalonan lewat jalur independen, kalau tiba waktu pemasukan berkas dan ada yang memasukan lewat jalur independen maka tetap akan diterima,” ujarnya.

Disinggung apakah masih ada harapan bagi kandidat independen, menurutnya hal tersebut tergantung dari waktu pelaksanaan Pilwako.

“Kita lihat, apakah masih bisa karena pelaksanaan verifikasi cukup memakan waktu,” tutup Nayodo. (erwin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.