Jalur Modayag Lanud di Tutup Sementara

1
260

longsorTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Jalur Modayag-Lanud untuk sementara waktu akan ditutup selama tiga hari. Penutupan jalur tersebut dikarenakan pembukaan jalan yang tertutup tanah longsor beberapa waktu lalu. Pihak dinas PU Provinsi sendiri sudah menurunkan sejumlah alat berat untuk membuka akses jalan yang masih menutup sebagian badan jalan. “ Jadi untuk memaksimalkan pekerjaan jalur sementara kami tutup selama tiga hari,”kata perwakilan dinas PU Provinsi Sonny Tangel via teleon seluler kemarin.

Dia menambahkan untuk sementara jalur dari Modayag ke Lanud, Bai, Badaro hingga ke Kecamatan Nuangan akan dialihkan sementara melalui jalur Atoga. Alasan untuk pengalihan jalur itu kata Sonny, karena untuk memaksimalkan tim pekerja. Sebab jika jalur tersebut akan dibuka, otomatis pekerjaan akan terganggu dengan lalu lalangnya kendaraan yang akan lewat. “ kita terpaksa menutup demi maksimlanya pekerjaan,”tuturnya.

Longsor yang terjadi dijalur tersebut, bukan hanya satu titik melainkan, ada sekitar lima titik. Terjadi mulai jalur Tobongon hingga ke wilayah Bai. Sehingga otomatis butuh kosentrasi untuk membuka akses jalan. Selain itu jarak dari titik longsor terjadi dengan jarak yang terlalu jauh anatra dua hingga tiga ratus meter. (hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.