Jelang Muswil, SI Konsolidasi di BMR

0
127
Pengurus SI Sulut Usai melakukan Konsolidasi
Pengurus SI Sulut Usai melakukan Konsolidasi
Pengurus SI Sulut Usai melakukan Konsolidasi

Totabuanews.com, Kotamobagu – Dalam rangka menyambut Musyawarah Wilayah (Muswil), Ketua Syarekat Islam (SI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) H Abdul Azis Tegela SE, melaksanakan konsolidasi struktural organisasi SI di wilayah Bolaang Mongondow Raya, pada Jumat (11/01/2013) . Azis yang ditemui sejumlah Wartawan usai melakukan kunjungan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Bolmong menegaskan kalau, dirinya diamanahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SI untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dengan mengantongi dua agenda khusus. “Konsolidasi struktural pimpinan cabang (PC) di kabupaten dan kota serta menggelar pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) SI Sulut,” ujar Tegela yang juga saat ini menjabat Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) dan Haji Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulut.

Azis yang didampingi sejumlah pengurus SI Sulut di depan wartawan juga menjelaskan kalau, kepengurusannya mendapatkan tenggat waktu selama tiga bulan untuk menyelesaiakan amanat DPP SI. “Kami optimis bisa merampungkannya. Bahkan belum pertengahan bulan ini, hampir semua wilayah Bolmong Raya terbentuk. Tinggal menyisakan Bolmut dan wilayah Nusa Utara,” jelas Tegela yang juga diaminkan H Faqir Muhammad (Sekertaris), Isen Masiaga (Bendahara) dan Awaluddin Pangkey.

Sedangkan, ketika dimintai tanggapannya soal sejumlah kader SI yang akan maju di Pemilihan Walikota Kotamobagu, Azis secara pribadi memberikan dukungannya. “SI adalah Ormas, dan tidak berpolitik. Namun kalau ada kader yang ingin berkiprah di ranah Politik tidak ada persoalan,” pungkasnya. (isnandar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.