Jelang Pilkada 2020, Bawaslu dan KPU Tojo Una Una Bahas Partisipasi Pemilih

0
43
kegiatan Coffe Morning yang dilaksanakan di Marina Cotage

TNews, AMPANA –  Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) 2020 tak lama lagi digelar. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Touna membahas soal partisipasi pemilih. Kegiatan yang bertema Audiensi RPP dan Coffe Morning itu dilaksanakan di Marina Cottage Kota Ampana Kamis, (17/10/2019).

Dari pihak Bawaslu dihadiri oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubal Bawaslu Tojo Una-Una, Suandi Tamrin Bilatullah.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri ketua dan anggota KPUD Touna, dihadiri Anggota KPU Provinsi Sulteng, Halimah, dan Sahran Raden, Ketua KPU Tojo Una-Una Dirwansyah Putra, serta perwakilan partai politik, pelajar dan mahasiswa.

Anggota KPU Sulteng, Halimah saat memberikan pemaparan terkait partisipasi masyarakat mengakui, partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 yang lalu, termasuk cukup tinggi berkisar di 84 persen. “Kalau partisipasi pemilih pada pemilu 2019 kemarin itu, alhamdulillah Touna, cukup tinggi partisipasinya, dikisaran 84 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, Dan Hubal Bawaslu Tojo Una-Una, Suandi Tamrin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bagian dari kesinambungan untuk mengukur tingkat partisipasi masyarakat pada tahapan pilkada 2020 yang akan berjalan. “Nah, saya kira perlu kita apresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena ini berkesinambungan untuk terus meningkatkan partisipasi publik, apalagi sudah tidak lama lagi kita sudah akan menghadapi pilkada di Touna,” katanya.

 

Dales

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.