Jurnalis Touna Peduli, Bagikan Sembako kepada Warga Miskin

0
99

TNews, AMPANA – Hampir sebulan kasus wabah virus Corona (Covid 19) melanda Indonesia yang berdampak sangat buruk terutama perekonomian di daerah.

Melihat Kondisi itu, sejumlah wartawan di Kabupaten Tojo Una Una (Touna) berinisiatif meski dengan dana yang minim mengelar kegiatan Jurnalis Peduli Masyarakat Miskin di Touna.

Kegiatan dilaksanakan Rabu (15/04/2020). Sejumlah jurnalis mengunakan kendaraan Roda dua membawa sembako untuk dibagikan ke Warga Miskin. Jurnalis Touna menyusur warga miskin yang memang layak tersentuh Bantuan. “Ini merupakan kegiatan sosial dengan tema peduli terhadap sesama, berbagi kasih untuk kemanusiaan, Perangi Covid -19,” ujar Budi Dako salah satu wartawan senior Touna.

Budi menyebutkan, bantuan paket sembako diberikan pada warga yang kurang mampu yang ada di pelosok desa di mana kata dia, masih kurang mendapatkan sentuhan.

Menurut Budi bantuan  itu murni bantuan dari teman – teman jurnalis bersama para donatur lainya. Dia juga mengatakan, kegiatan itu tidak ada unsur politik apapun di dalamnya, semata – mata untuk aksi sosial peduli perangi Covid -19. “Adapun yang dibagikan itu berupa ratusan masker, dan sembako seprti, beras 5 Kg, minyak goreng, susu, gula, dan juga mie instan,” ujarnya.

Adapun rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Peduli Perangi Covid -19 yakni PosRakyat.com, SultengTerkini.com, KabarPublik.id, Totabuan.news, BeritaLima.com, KontenNews.com, InfoTouna.id, MediaAlkhaerat.id, MetroSulteng.com, Harian Pos Palu, Harian Sulteng Raya, Tabloid Poso Post dan Poso Raya, Mercusuar.

Selain memberi bantuan, para jurnalis juga memberikan edukasi  kepada masyarakat untuk tetap semangat menjalani hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dengan mengikuti instruksi dan anjuran yang sudah ditentukan pemerintah.

Para jurnalis juga mengingatkan warga agar tidak tergiur untuk melakukan tindak kriminal, termasuk kejahatan meski kondisi perekonomian sedang tidak stabil akibat wabah corona.

Sementara itu, warga yang menerima paket sembako, mengucapkan terimakasih kepada para wartawan, serta para pendonatur yang telah berpartisipasi.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.