Kader Golkar Harus Kawal Program Vaksin Pemerintah

0
62
Djelantik Mokodompit

TNews,  JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kepada seluruh kader partai, terutama Ketua DPD Golkar se-Indonesia untuk terus mengawal program vaksinasi pemerintah. Hal itu disampaikannya saat rapat  secara virtual  DPP Partai GOLKAR beserta Ketua DPD se- Indonesia, Minggu (10/01/2021).

“Partai Golkar harus bisa menjadi panutan dalam mendisiplinkan masyarakat dan menurunkan tingkat pandemi Covid di daerah masing-masing,” kata Airlangga yang juga Menko Perekonomian RI.

Saat ini MUI memberikan sertifikasi suci dan halal. Pemerintah kini menunggu agar BPOM bisa mengeluarkan Emergency Use Authorization (EUA) vaksin.

Diharapkan jika EUA keluar maka acara vaksinasi nasional pada pertengahan Januari, bisa berjalan lancar. “Selanjutnya saya juga meminta kepada ketua DPD Golkar di daerahnya masing-masing untuk mengawal program ini,” kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu.

Airlangga juga mengingatkan jika program vaksinasi, PSBB dan PPKM akan berhasil dalam menanggulangi pandemi Covid-19 jika terdapat kedisiplinan masyarakat. “Kedisiplinan masyarakat ini, terutama PPKM, akan berhasil jika dikawal oleh ketua DPD dan pimpinan DPRD se-Jawa Bali,” ungkap Airlangga.

Menindaklanjuti hal itu, ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu Hi Djelantik Mokodompit, menginstruksikan kepada Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Kotamobagu, agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah, untuk mengsukseskan program vaksin pemerintah tersebut. “Ini sudah menjadi instruksi dari pak ketum, sehigga harus dikawal. Seluruh kader Golkar harus siap divaksin. Begitu juga dengan fraksi golkar, harus bersama dengan pemerintah mengawal program vaksin ini,” tegas Djelantik.

 

Konni Balamba

 

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.