Kahmi dan HMI Bentuk Timwas, Untuk Kawal Timsel KPU

0
868

LOGO KAHMITOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Dengan semangat mendapatkan produk terbaik di pemilu legislatif 2014 nanti untuk anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Sulut yang kredibel, Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Bolmong Raya, sepakat membentuk Tim Pengawas (Timwas). Ketua KAHMI Kota Kotamobagu (KK), Ibrahim Gani, mengatakan, tugas utama Timwas, memonitoring kinerja Tim Seleksi (Timsel), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang tak lama lagi digelar. “Tim pengawas ini nantinya akan ikut mengawal proses serta jalannya seleksi di KPU, agar anggota KPU kedepan, memiliki Integritas, professional, dan paham dengan persoalan demokrasi,” kata Gani kepada TotabuaNews, Senin (11/03/13).

Mantan ketua HMI Cabang Tondano ini mengatakan, Timwas bertujuan mengawal proses seleksi KPU yang dilakukan tim seleksi. “ Tanggungjawab kami, agar KPU kedepan, di duduki oleh orang-orang tepat.” ungkapnya.

Ketika disinggung persoalan ‘Dagang Sapi’ dalam seleksi KPU mendatang, Gani mengayakan praktik ini bisa saja terjadi dan peluang itu sangat besar, untuk itu pihaknya sepakat mengawal proses seleksi ini objektif dan se-selektif mungkin.

Hal senada disampikan ketua HMI Cabang Bolaang Mongondow Windiiarto Entebone yang mendukung langkah KAHMI, membentuk Timwas KPU, dengan harapan seleksi nanti benar benar objektif. Bukan hanya itu, Kata Windy, pihaknya akan melakukan konsilidasi dengan kawan-kawan HMI disejumlah kabupaten kota. “Kami pun berharap, salah satu representatif KAHMI yang kini duduk sebagai Timsel KPU, tetap konsisten dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,” sindirnya. (dins)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.