Kantor BLK Touna Dipersiapkan Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19

0
115

TNews, AMPANA – Dalam rangka pencegahan dan  memutus rantai penyebaran wabah COVID 19 di kabupaten Tojo Una una (Touna), Dinas Kesehatan Kabupaten Touna terus bekerja keras melakukan berbagai upaya. Salah satunya menyiapkan fasilitas bangunan serta sejumlah APD untuk tim medis. Hal itu dikatakan kepala Dinas Kesehatan Touna Dra Jafanet Alfari.

Jafanet mengatakan, langkah-langkah yang telah di lakukan sebelumnya yakni penyemprotan secara serentak, dan pembentukan Posko Posko kesehatan yang  bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan se wilayah kabupaten Touna. “Dengan menyiapkan APD, pengukur suhu Badan, Vitamin, serta beberapa kebutuhan lainya yang di perlukan. Juga terus melakukan himbauan kepada Masyarakat,” jelas Jafanet.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait dampak COVID 19, Pemerintah daerah saat ini telah mempersiapkan kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Touna, sebagai Rumah Sakit rujukan COVID 19. “Saat ini telah disiapkan sarana dan prasarananya,serta para Tenaga Medisnya, termasuk juga ada 2 (dua) Rumah Sakit yang berada di wilayah kepulauan,” ungkapnya.

Selain itu Dinkes Touna juga telah menyiapkan Anggaran sebesar 4 Milyar rupiah. Dinkes berupaya dengan semaksimal mungkin untuk melakukan tindakan kerja nyata, memutus rantai penyebaran wabah COVID 19. “Termasuk memprioritaskan pemeriksaan kesehatan  terhadap warga dari Luar Daerah yang datang berkunjung di  kabupaten Touna,” tutupnya. 

 

Dales Lantapon

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.