Karel Harap Pemkab Bolmut Prioritaskan Program 2016 untuk Rakyat

0
178
Karel Bangko SH

TOTABUANEWS, BOLMUT – Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Karel Bangko SH meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab), agar dalam rancangan program pemerintah tahun 2016 sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, jika program tersebut menyentuh langsung ke masyarakat, dipastikan akan berdampak pada peningkatan ekonomi.“Apabila pelaksanaanya sesuai dengan kebutuhan masyarakat maka dampak positif akan langsung ke masyarakat dan target Pemerintah dalam mensejahterakan rakyat akan tercapai,” ungkapnya, Minggu (08/11/2015).

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan program pemerintah, DPRD juga akan turut memantau serta mengawal agar apa yang dibutuhkan oleh masayarakat benar-benar terpenuhi. “Tujuan kita (DRPD) mengawal program pemerintah ini guna agar tujuan pembangunan di daerah tepat sasaran dan sesuai dengan apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Drs Depri Pontoh juga meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bolmut agar dapat dengan jeli mempertimbagkan program kemasyarakatan, sesuai dengan pagu anggaran yang ada, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.“Diharapkan agar SKPD dapat menyesuaikan kebutuhan masyarakat dengan anggaran yang tersedia,” pintanya.

Ia juga menghimbau, kepada para kepala SKPD untuk dapat membuat program unggulan untuk masing-masing SKPD, dan tidak melaksanakankegiatan hanya karena melihat besaran anggaran yang ada.“Jangan hanya karena adanya anggaran yang tersedia, para kepala SKPD main asal-asalan dalam membuat program kegiatan,” imbaunya dengan nada tegas.

 

 

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.