Kartun The Simpsons Ramal Perang Rusia-Ukraina?

0
241

TNews, INTERNASIONAL – Serangan Rusia terhadap Ukraina mendapat sorotan publik. Netizen ramai-ramai membicarakan perang tersebut di media sosial.

Pembicaran semakin luas ke jalan cerita sebuah episode kartun The Simpsons. Akun Twitter Genius Manushya menyebut kejadian itu seperti sudah diprediksi oleh The Simpsons sebelumnya.

Akun itu juga mengunggah sebuah video potongan dari tayangan The Simpsons. Diketahui video itu berasal dari judul Simpsons Tide yang tayang pada 29 Maret 1998 atau 24 tahun lalu.

Dalam ceritanya, Boris Yeltsin dikisahkan sebagai presiden. Di video tersebut ada juga duta besar untuk PBB yang sedang berbicara.

Kemudian terlihat Dubes Rusia yang ikut berbicara. Ia menjelaskan negaranya siap berperang.

Suasana kemudian berubah menjadi lebih mencekam. Rusia mendirikan benteng. Para tentara berjaga di atas tembok yang tinggi.

Scene berlanjut ke persiapan Rusia melancarkan serangan. Mereka menjalankan tank dan prajurit berseragam yang siap menyerang dengan senjata mereka.

Belum cukup, terlihat juga Vladimir Lenin yang merupakan Uni Soviet bangkit dari kematiannya. Ia memecahkan peti kaca yang membuat banyak orang terkejut.

Vladimir Lenin kemudian dikisahkan berjalan layaknya zombie sambil berkata, “Harus menghancurkan kapitalisme”.

Potongan episode itu membuat banyak orang semakin penasaran dengan The Simpsons. Serial kartun itu dinilai beberapa kali mampu meramal kejadian masa depan, seperti Donald Trump, pandemi dan perang.

“Aku ingin menyaksikan semua serinya lagi. Maksudku beberapa kali The Simpsons bisa benar,” ujar netizen.

Sumber : detikINET.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.