Kasihan, Alfian Daini Korban Hoax

0
12
Alfian Daini
Loading...

TOTABUAN.NEW, KOTAMOBAGU – Calon anggota DPRD Sulut dapil BMR dari Partai Demokrat Alfian Pola Daini, menjadi korban informasi hoax (tak benar) terkait perolehan kursi di DPRD provinsi Sulut. Di mana sebelumnya, partai Demokrat mengklaim kalau kursi ke 10 di DPRD provinsi dari dapil BMR milik mereka. Bahkan, nama caleg nomor urut 10 ini disebut sebagai pemilik kursi terakhir selain Tomy Sumendap.

Lebih menarik lagi, dari amatan Tim Totabuan news di media sosial, sejumlah akun facebook yang diduga milik beberapa rekan Alfian, turut memberi ucapan selamat kepada Alfian Daini.

Namun, sayangnya berdasarkan data dari folmulir model DB 1 Provinsi yang dirangkum di lima kabupaten/kota di BMR, kursi ke 10 itu adalah milik Partai NasDem yakni caleg I Nyoman Sarwa.

Dalam data DB1, PDIP mendapatkan raihan terbanyak dengan jumlah 101.095 suara, disusul oleh Nasdem dengang 73.583 suara, PAN 35.128 suara, Golkar 28.914 suara, PKB 26.745 suara, Gerindra 19.240 suara, dan PKS 14.601 suara. Sementara partai Demokrat hanya mendapatkan 11.878 suara.

Berdasarkan hasil tersebut dari 10 kursi untuk DPRD Sulut Dapil BMR, PDIP berhasil meraih 3 kursi yakni Rocky Wowor, Muslimah Mongilong dan Jems Tuuk. Kemudian disusul oleh Nasdem juga dengan 3 kursi yakni Alfian Bara, Mohamad Wongso dan I Nyoman Sarwa (Nyoman Sarwa pemilik kursi ke 10 yang sempat diklaim milik Demokrat). Selanjut PAN (Nursiwin Dunggio), Golkar (Rasky Mokodompit), PKB (Yusra Alhabsyi) dan Gerindra (Syenny Kalangi), masing-masing berhasil meraih 1 kursi.

 

 

Konni Balamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.