Kasus Ayu Dituding tak Transparan

0
273

AKP Iver Manosoh saat diwawancarai WartawanTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Kematian Abdullah Basalamah, alias Ayu oleh kepolisian Polres Bolmong, dituding kurang transparan. Kabarnya, pihak keluargapun, tak diberitahu secara lengkap proses penyidikan yang sedang dilakukan pihak Polres Bolmong.

Namun, tudingan miring tersebut langsung ditepis Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), AKBP Hisar Siallagan SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Iver S Manossoh. Saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu pekan lalu, Iver Manossoh, justru menyampaikan dengan tertangkapnya pelaku pembunuhan yang mengakibatkan kematian Ayu, merupakan salah sau hal transparan dilakukan pihak Kepolisian. “Tak ada yang ditutupi dalam penyidikan kasus ini. Dalam proses lidikpun Polisi transparan. Hanya saja, ada beberapa hal yang belum bisa dipublis, hingga kasus ini terang benderang,” tandasnya.

Dijelaskan, kalaupun ada rumor Polisi tidak terbuka kepada pihak keluarga korban, itu salah besar. Justru kata Iver, pihaknya telah memberikan penjelasan kepada pihak keluarga korban, sejauh mana perkembangan penyidikan kasus ini. Bahkan, termasuk penemuan barang bukti milik korban, dan barang bukti yang mengarah pada pembunuhan, keluargapun telah diberi waktu untuk melihat langsung. “Kami selalu dan siap memberikan informasi kepada pihak keluarga, sejauh mana perkembangan penyidikan,” jelas iver.

Diapun meminta kepada pihak eluarga korban serta keluarga tersangka, ataupun siapapaun yang punya informasi, yang terkait dengan kasus yang sedang dilidik ini, untuk bisa membantu memberikan infomasi kepada penyidik. “Kami siap menerima infomasi dari siapapun terkait penyidikan kasus ini,” katanya.

Memang kata Iver, ada hal-hal yang belum langsung dibuka ke publik, demi kepentingan penyidikan. Takutnya, ada barang bukti hilang atau informasi ditutup, sehingga motif kasus ini susah untuk diungkap. “Tapi kalau sudah dalam persidangan, semuanya akan terbuka,” singkatnya. (m-09)

[box type=”info” align=”aligncenter” ]Redaksi totabuanews.com memberikan kesempatan kepada pembaca untuk menjadi kontributor. Silahkan kirimkan berita anda, dapat berupa artikel atau foto-foto yang menarik mengenai peristiwa di sekitar anda. Isi dari Berita sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan Berita jika dianggap tidak etis dan berbau SARA. Pembaca dapat mengirimkan materi Berita ke alamat email: totabuanews@gmail.com dengan mencantumkan biodata diri yang jelas dan photo diri anda (jika ingin photo anda ditampilkan)[/box]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.